-->

Umpan Jitu Mancing Ikan Juaro - Tips Dan Teknik

Umpan Ikan Juaro - Memancing termasuk salah satu aktifitas yang banyak digemari masyarakat kini ini. Boleh jadi di masa kemudian memancing ikan cuma pengisi waktu senggang, aktifitas yang membosankan bagi sejumlah orang. Namun bagi yang bahagia memancing, ini merupakan sebuah tantangan yang melibatkan emosi, keterampilan dan penuh dengan sensasi yang akan memperlihatkan kepuasan tersendiri. Kepuasan memancing anda akan terwujudkan dengan memancing ikan Juaro. Ikan yang berhabitat di sungai perairan tawar ini sangat asyik dijadikan target. Tak butuh peralatan banyak untuk memancingnya. Umpan jitu mancing ikan Juaro pun gampang diperoleh dan dibuat.
 Memancing termasuk salah satu aktifitas yang banyak digemari masyarakat kini ini Umpan Jitu Mancing Ikan Juaro - Tips dan Teknik
Baca juga : umpan ikan jurung
Ikan Juaro sekilas serupa menyerupai ikan Patin, namun jikalau diamati dengan teliti bakal nampak perbedaan dari bentuk badan dan warna sisiknya. Ikan Juaro mempunyai tampilan badan langsing berwarna putih terperinci dan lebih mengkilap jikalau dibanding dengan ikan Patin. Di sejumlah daerah ikan jenis ini dinamakan pula sebagai nama ikan Patin karena kemiripannya itu. Termasuk kekhasan ikan ini yakni jikalau daerah ekor dipotong, akan tersebar aroma anyir layaknya kotoran. Sehingga dikala mengolahnya, area sirip ekor ikan ini jangan dipotong-potong.

Secara umum cara memancing, mengenali abjad sungai dan cuaca sekaligus umpan yang sempurna merupakan tantangan yang harus diatasi. Beda spot memancing maka akan beda juga abjad ikan di dalamnya. Unsur keberuntungan dapat saja ada betulnya namun tekhnik dan penguasaan memancing tetap akan memilih berhasil tidaknya memancing. Hal ihwal perihal memancing memang tiada usainya, ilmu memancing pun tak terbatas.

Menemukan umpan jitu mancing ikan Juaro ini pun dapat dikreasikan sendiri dan tak mesti menjiplak umpan yang dipakai pemancing lain. Ikan Juaro sebagai sebutan ikan Patin di daerah sungai Musi di Sumatera selatan pun mempunyai umpan favoritnya sendiri. Namun menyerupai kebanyakan sikap ikan lainnya, jikalau umpan jitu itu sering digunakan, ikan Juaro akan merasa bosan dan mungkin saja tak akan menyentuh umpan itu lagi. Perlu ada variasi racikan umpan sehingga ikan Juaro mau memangsanya.

Ikan Juaro biasanya berhabitat di tempat hilir sungai, kendati dijumpai pula beberapa di tempat sedikit ke arah hulu. Ikan yang termasuk dalam ordo Osthariophysi ini yakni ikan yang rakus. Umpan jitu mancing ikan Juaro selain dari ikan-ikan kecil, beberapa jenis serangga, ikan ini pun doyan memanakan kotoran manusia. Selama ada aktifitas MCK di sekitar sungai maka ikan ini akan hadir di sekitarnya. Kaprikornus ikan Juaro termasuk pemakan segala. Untuk memancing yang praktis, buat sendiri saja umpan jitu ikan Juaro ini berupa roti murah yang diuleni dengan kuning telur angsa dan sedikit terasi serta pelet. Setelah campuran pulen, buat bulatan-bulatan kecil, pasangkan di mata kail dan taburi dengan sedikit kroto.
LihatTutupKomentar