-->

Cara Cek Garansi Samsung

Bagaimana cara mengecek garansi Samsung? Samsung merupakan produk elektronik yang sudah mempunyai nama besar dan juga pasar yang besar. Samsung pada awalnya lebih dikenal dengan banyak sekali produk elektronik yang meliputi kebutuhan rumah tangga menyerupai kulkas, mesin basuh dan air conditioner, kemudian ada juga produk kamera, perangkat komputer dan kini juga populer dengan produk ponsel pintarnya yang selalu menjadi kandidat terbesar Apple. Indonesia merupakan salah satu negara dengan minat yang sangat tinggi untuk banyak sekali produk Samsung. Jika Anda membeli banyak sekali produk Samsung, pastinya akan dilengkapi dengan buku manual serta kartu garansi. Dua hal tersebut kebanyakan akan diabaikan sebab mungkin Anda sudah yakin dengan keadaan fisik dari barang tersebut. Padahal, garansi merupakan salah satu hal yang sangat berkhasiat sebab akan Anda gunakan saat barang yang dibeli ternyata mempunyai cacat fisik bawaan pabrik. Cacat fisik bawaan pabrik sering tidak terlihat saat barang itu dalam keadaan belum dipakai, dan akan terlihat beberapa hari ataupun beberapa bulan sesudah penggunaaan.
 Samsung merupakan produk elektronik yang sudah mempunyai nama besar dan juga pasar yang be Cara Cek Garansi Samsung

Kesadaran masyarakat Indonesia khususnya ihwal pentingnya sebuah garansi di produk elektronik memang sangatlah kurang. Kartu garansi akan dibiarkan saja berada di dus ataupun lupa diletakkan di mana. Konsumen akan merasa membutuhkan saat terjadi kerusakan dari produk tersebut dan perlu di service. Service sebuah barang pastinya harus dibayar dengan beberapa lembar rupiah, namun kalau masih ada garansi Anda tidak akan dikenai biaya kalau kerusakan tersebut bukan sebab faktor kesalahan Anda. Garansi yang diberikan oleh produsen elektronik sangatlah bermacam-macam dan minimal garansi selama satu tahun dan ada juga yang lebih dari itu. Untuk produk Samsung, mempunyai garansi yang bermacam-macam menyerupai produk elektronik rumah tangga yang mempunyai garansi selama tiga tahun dan untuk ponsel akil biasanya selama satu tahun.

Bagaimana Cara Mengecek Garansi Samsung?
Kebiasaan tidak memperhatikan sebuah garansi produk yang Anda beli, pastinya akan menciptakan Anda lupa kapan garansi itu habis atau barang itu masih dalam masa garansi atau tidak. Ada beberapa cara untuk mengecek garansi Samsung Anda masih berlaku atau tidak. 
  • Cara yang pertama ialah melihat kartu garansi yang disediakan dalam satu paket pembelian produk barunya. Amati kartu garansi tersebut dan lihatlah berapa usang garansi yang diberikan oleh Samsung. Jika sudah mengetahui usang garansinya, coba perhatikan tanggal Anda membeli produk tersebut. Garansi dihitung semenjak Anda membeli produk tersebut. 
  • Jika masih kurang yakin, Anda dapat membawa produk Samsung ke Samsung Service Center yang ada di kota Anda. Tunjukkan kepada petugas jenis kerusakan apa yang terjadi di produk Samsung. Petugas akan mengecek nomor seri produk dan akan memberitahukan Anda produk Samsung masih dalam masa garansi atau tidak. Jika masih dalam masa garansi Anda dapat tidak dikenakan biaya perbaikan namun kalau sudah keluar dari masa garansi, Anda akan dibebani biaya service yang besarnya tergantung kerusakan yang diderita produk Samsung tersebut.

Terkait :
  1. Cara Cek IMEI
  2. Cara Cek Garansi Samsung
  3. Cara Cek Android
  4. Cara Cek Blackberry
  5. Cara Cek Garansi iPhone
  6. Cara Cek Garansi iPad
  7. Cara Cek Garansi Apple
  8. Cara Cek Hp Samsung
  9. Cara Cek Hp Nokia
LihatTutupKomentar