-->

4 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dan Murah

Cara Meluruskan Rambut - Apabila kebetulan anda memiliki rambut ikal, keriting atau hanya bergelombang, tentu sesekali terlintas dalam benak untuk meluruskan rambut keriting anda. Anda dapat menyebabkan rambut anda tampak agak lurus dengan aneka macam cara meluruskan rambut secara alami berikut ini. Cara alami lebih kondusif dan tak bakal menyebabkan rambut anda rusak. Kecuali itu, ongkosnya pun lebih irit dibanding memanfaatkan cara pelurusan rambut memakai materi bahan kimia. Setidaknya ada 4 cara meluruskan rambut alami yang dapat anda pilih :
 Apabila kebetulan anda memiliki rambut keriting 4 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dan Murah

1. Memanfaatkan daun seledri
Untuk itu sediakan beberapa lembar daun seledri segar, basuh bersih. Lumatkan sampai halus dan tuangkan sejumlah kecil air. Sesudah tercampur rata, dengan memakai kain bersih, peras sari seledri dan tampung dalam botol. Diamkan semalaman. Manfaatkan sari daun seledri itu sebagai materi creambath. Dengan cara mngoleskannya pada rambut sekaligus kulit kepala sembari dipijat sampai meresap pada semua area kulit kepala. Sesudah itu, basuh memakai air bersih.

2. Memanfaatkan santan kelapa plus jeruk nipis
Cara yang biasa digunakan ialah 1 gelas santan kelapa yang dicampur dengan 2 sdm ekstrak jeruk nipis. Aduk-aduk campuran itu dan masukkan dalam lemari es sampai campuran itu menjadi kental serupa cream. Sesudah itu oleskan campuran santan itu pada sekujur area rambut sampai merata. Massage kulit kepala lalu sisirlah rambut anda dengan plan. Selubungi rambut memakai shower cap dan tunggu sampai sedikit mengering. Sesudah itu anda dapat membentuk rambut berdasarkan selera anda. Anda tak usah panik alasannya ialah rambut tak akan lengket alasannya ialah kadar kapurnya sudah menyusut. Biarkan sampai kering dan basuh rambut sampai bersih. Jalankan aktifitas ini dengan teratur untuk memperoleh rambut lurus alami sekaligus rapi.

3. Memanfaatkan minyak rambut
Langkahnya ialah dengan memanasi minyak rambut lebih dulu. Biarkan sampai minyak rambut agak panas dan oleskan pada semua tempat rambut. Massage kulit kepala kurang lebih 15 menit. Sesudah itu, sisirlah rambut keseluruhannya dan tutup memakai handuk hangat. Diamkan kurang lebih 1/2 jam. Hal tersebut bertujuan melembabkan folikel rambut dengan begitu rambut yang ikal dapat menjadi agak lurus.

4. Memanfaatkan susu
Kecuali berguna untuk kesehatan badan, susu pun dapat dimanfaatkan untuk menciptakan rambut anda lurus. Cara meluruskan rambut memakai susu ialah dengan mencampur air serta susu memakai perbandingan 1 : 2. Contohnya kalau susu yang digunakan 1 cangkir maka air yang dicampurkan 1/2 cangkir. Tuangkan campuran susu plus air tadi pada botol semprot. Semprotkan cairan tersebut di rambut lalu diamkan kurang lebih satu jam biar materi terserap secara merata oleh akar rambut. Sesudah mengering, sisirlah rambut anda dan basuh memakai shampo, bilas lagi dengan air bersih. Kerjakan langkah ini dengan teratur untuk memperoleh hasil optimala.
LihatTutupKomentar