-->

Cara Menyiapkan Bakso tahu udang bumbu kuah baso mama suka Untuk Pemula!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep bakso tahu udang bumbu kuah baso mama suka ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! bakso tahu udang bumbu kuah baso mama suka merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Bakso tahu udang bumbu kuah baso mama suka

Kebanyakan orang malas mulai memasak bakso tahu udang bumbu kuah baso mama suka karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso tahu udang bumbu kuah baso mama suka! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Tahu Bakso, Siomay, Pentol Isi Keju dan Cabe enak lainnya. Bakso ini termasuk makanan asli Nusantara, dengan bumbu khas dari nenek moyang. Penuh dengan rempah-rempah asli Tanah Air.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat bakso tahu udang bumbu kuah baso mama suka hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bakso tahu udang bumbu kuah baso mama suka yuk!

Untuk menyiapkan Bakso tahu udang bumbu kuah baso mama suka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 4 buah of tahu baso potong dua.
  2. Gunakan 7 ekor of udang uk sedang kupas kulit & kepalanya.
  3. Dibutuhkan 2 lonjor of wortel iris bulat.
  4. Ambil of bumbu kuah 🍒.
  5. Gunakan 1 bgks of mama suka kuah baso.
  6. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih geprek cincang halus.
  7. Gunakan 1 cm of jahe geprek.
  8. Dibutuhkan 5 gelas of air.
  9. Diperlukan 1 sdt of lada bubuk.
  10. Ambil sedikit of garam.
  11. Diperlukan sedikit of penyedap rasa.

Selain itu ada juga olahan bakso kekinian, yaitu tahu bakso dan bakso bakar. Meskipun disajikan tanpa kuah, namun kedua menu olahan bakso ini juga termasuk. Tata bakso cuanki dan tahu ke dalam mangkuk. Kalau kamu punya pangsit, bisa ditambahkan.

Proses menyiapkan Bakso tahu udang bumbu kuah baso mama suka:

  1. Masak air masukan bumbu kuah mama suka, bawang putih,jahe.
  2. Masukan wortel, udang dan baso tahu.
  3. Beri lada bubuk, garam, penyedap.koreksi rasa tggu hingga udang dan baso matang.
  4. Sajikan hangat.
Aroma bakso cuanki udang ini dijamin bakal bikin nafsu makanmu meningkat. Download aplikasi resep masak Yummy App. Resep Kuah Tahu Bakso ini berbeda dari yang lain. Aroma sedapnya bawang terasa mendominasi kuah tahu bakso nikmat ini. Kunci masak bakso mudah dan enak ada pada tepungnya, pakai Kobe Tepung Bumbu Putih rasa bakso jadi istimewa.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bakso tahu udang bumbu kuah baso mama suka. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar