-->

Resep: Sambal Bajak Teri Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat sambal bajak teri yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal bajak teri terbaik! sambal bajak teri, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Sambal Bajak Teri

Banyak orang takut mulai memasak sambal bajak teri karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal bajak teri! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Berikut ini resep sambal bajak teri yang enak buat pelengkap makan nasi putih. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar. Mulai dari sambal tomat, sambal terasi, sambal bawang, sambal mangga, sambal dabu-dabu, dan masih banyak lagi.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak sambal bajak teri hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal bajak teri!

Untuk menghidangkan Sambal Bajak Teri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200 gr of teri.
  2. Diperlukan 15 siung of bawang merah.
  3. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  4. Diperlukan 3 buah of cabe merah.
  5. Gunakan 1 buah of tomat.
  6. Gunakan 5-10 buah of cabe rawit (sesuai selera).
  7. Dibutuhkan secukupnya of garam dan gula.
  8. Siapkan secukupnya of air.

Salah satu varian sambal yang tidak boleh Anda lewatkan adalah sambal bajak. Tenang harganya gak sepedes sambalnya, hanya Rp. Sambal Bajak is a sambal with a piquant and spicy flavour. If you have a craze for spicy foods, try out Sambal Bajak!

Langkah-langkah menghidangkan Sambal Bajak Teri:

  1. Rendam teri dalam airpanas selama 10 menit kemudian goreng sampai matang.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit dan tomat.
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi kemudian tambahkan setengah gelas air.
  4. Tambahkan teri goreng, garam, dan gula.
  5. Masak sampai air menyusut dan sambal matang sambil diaduk2 agar tidak gosong.
It is the spicy sauce that can be used with any kind of dishes. This fiery chilli sambal is packed with all the flavours of Indonesia and makes a great accompaniment to seafood or meat. Ini adalah variasi sambal bajak, dengan bahan-bahan berupa cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, sedikit kemiri atau kacang mete, terasi, dan banyak tomat, yang. Sambal Bajak is made from red chile, powdered galangal, garlic, nutmeg, palm sugar, dried shrimp paste, shallots and tamarind. Some recipes call for Indonesian bay leaves, powdered laos, sereh and.

Mudah bukan membuat sambal bajak teri? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar