-->

Rahasia Menghidangkan Baso Tahu Bandung Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak baso tahu bandung yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep baso tahu bandung terbaik! Menu baso tahu bandung ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Baso Tahu Bandung

Kebanyakan orang tidak berani memasak baso tahu bandung karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso tahu bandung! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan baso tahu bandung hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin baso tahu bandung yuk!

Untuk menyiapkan Baso Tahu Bandung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 100 gram of tapioka.
  2. Ambil 2 buah of Telur.
  3. Diperlukan 400 gram of Tepung terigu.
  4. Gunakan 2 buah of Tahu putih (hancurkan untuk isian).
  5. Ambil 5 buah of Tahu putih.
  6. Siapkan 5 buah of Tahu coklat.
  7. Dibutuhkan 5 buah of Udang.
  8. Sediakan 7 siung of Bawang putih.
  9. Diperlukan 2 siung of Bawang merah.
  10. Diperlukan 1 sdm of Kaldu udang bubuk.
  11. Ambil 1 sdm of lada bubuk.
  12. Siapkan 1 sdm of gula.
  13. Dibutuhkan 1 ikat of Daun bawang.
  14. Sediakan of Pelengkap :.
  15. Ambil 1 buah of kentang ,.
  16. Diperlukan 5 lembar of kol (apabila suka).
  17. Sediakan of Bumbu kacang instan.
  18. Dibutuhkan 1 sdt of Kecap manis.

Proses menyiapkan Baso Tahu Bandung:

  1. Untuk isian : cuci bersih bawang merah dan putih, tahu putih, udang, lalu blender sampai halus. Cuci bersih daun bawang lalu iris tipis, masukan ke adonan bersama tapioka, lada, garam, kaldu udang, telur, terigu, dan gula, lalu aduk rata..
  2. Siapkan tahu, lalu potong diagonal menjadi 2, congkel bagian tengahnya lalu isi dengan adonan isian.
  3. Siapkan kukusan lalu rebus air dengan api sedang sekitar 5 menit, lalu masukan baso tahu lalu kukus sekitar 20-25 menit sampai benar-benar matang. Siapkan bumbu kacang instan dan lelehkan dengan air panas, aduk rata..
  4. Setelah matang, sajikan baso tahu dengan bumbu kacang dan kecap manis. Juga dengan pelengkapnya, yaitu kentang rebus..

Selamat mencoba resep baso tahu bandung! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar