-->

Cara Menghidangkan Tahu bakso udang ala bunda nieto Kekinian

Bosan sama hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep tahu bakso udang ala bunda nieto ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! tahu bakso udang ala bunda nieto merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Tahu bakso udang ala bunda nieto

Banyak orang sudah minder duluan tahu bakso udang ala bunda nieto karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tahu bakso udang ala bunda nieto! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Berikan sedikit taburan bawang putih goreng dan daun bawang. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah (Bunda Harus Coba). Kalo disuruh memilih saya lebih prefer ke bakso. tapi semua tergantung selera masing-masing lidah.

Sobat dapat menyiapkan tahu bakso udang ala bunda nieto hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tahu bakso udang ala bunda nieto!

Untuk menyiapkan Tahu bakso udang ala bunda nieto, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gr of udang kupas (udang apa aja boleh d campur ayam lebih enk).
  2. Diperlukan 3 potong of tahu putih.
  3. Siapkan 2 of putih telur.
  4. Diperlukan 1 sdm of agar2 putih.
  5. Sediakan 1 sdm of tepung maizena.
  6. Ambil 2 sdm of tepung tapioka.
  7. Ambil 1 sdt of soda kue.
  8. Diperlukan 1/2 sdt of merica bubuk.
  9. Diperlukan 2 siung of bawang putih goreng.
  10. Dibutuhkan 2 siung of bawang merah goreng.
  11. Dibutuhkan 150 ml of air es.
  12. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  13. Siapkan secukupnya of gula.

Kalo saya pribadi dua-duanya bisa dibilang enak dan berada dalam kategori bisa disantap semua kalangan. Kalo dikombinasikan malah mungkin sensasi ra. Camilan yang satu ini jadi favorit banyak orang karena rasanya yang gurih nikmat dan mengenyangkan. Yang jual bakso tahu ini pun cukup ba.

Proses membuat Tahu bakso udang ala bunda nieto:

  1. Cuci bersih dan buang kulit serta kepala udang lalu haluskan kedalam food processor campurkan dengan bawang putih dan bawang merah goreng.
  2. Siapkan wadah kering masukkan tapioka, maizena, soda kue, merica, garam, gula dan agar2 plain aduk2 sampai rata kemudian tambahkan putih telur aduk sampai tidak ada gumpalan2 kecil.
  3. Siapkan tahu untuk di goreng dan untuk di rebus (sesuai selera) lubangi tahu bagian tengahnya lalu berikan isian adonan lalu rebus dengan air yang mendidih.
  4. Selamat mencoba 😄.
Inilah yang menjadikan Bakso dan Soto Geprak Mbah Djo ini menjadi terkenal di Kota Batu. Disini juga disediakan beberapa menu lain yang bisa Anda Dulunya, bakso Presiden ini terletak di belakang bioskop Presiden. Namun karena sekarang bioskop Presiden tersebut sudah dirubuhkan dan dibagun. Tahu bakso tentu sudah pernah Bunda dengar, bukan? Sekarang kita tambahkan dengan ayam dan udang yuk.

Mudah bukan membuat tahu bakso udang ala bunda nieto? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar