-->

Cara Membuat Sop bakso tahu Anti Ribet!

Lagi mencari resep sop bakso tahu yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sop bakso tahu terbaik! sop bakso tahu adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sop bakso tahu

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan sop bakso tahu karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop bakso tahu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sop Bakso Tahu Misoa ini tak jauh berbeda dengan sop sayur pada umumnya. Bakso tahu yang digunakan dalam hidangan ini menggunakan udang sebagai salah satu bahan utamanya. Sop Baso tahu pangsit from sedapdansehat.blogspot.com by yusepsugianto in Topics > Food & Wine.

Kalian dapat membuat sop bakso tahu hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sop bakso tahu!

Untuk menyiapkan Sop bakso tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ikat of Sawi hijau.
  2. Ambil 2 buah of Wortel.
  3. Ambil 5 buah of Tahu kulit/tahu coklat.
  4. Dibutuhkan 6 buah of Bakso sapi.
  5. Gunakan 1 siung of Bawang putih yang agak besar.
  6. Sediakan sesuai selera of Daun bawang seledri.
  7. Ambil 1 buah of tomat kecil.
  8. Ambil of Kaldu jamur 4 sendok teh/sesuai selera.
  9. Dibutuhkan of Garam 1 sendok teh/sesuai selera.
  10. Ambil of Lada halus 1 sendok teh/sesuai selera.

Campur semua isi bahan pangsit, aduk rata. Bakso tahu goreng (disingkat Batagor)adalah resep bakso yang bahan dasarnya daging sapi Langkah Langkah Resep Sop Bakso. Langkah awal tumis bumbu halus hingga tercium aroma wangi. Sapo tahu is a Chinese Indonesian tofu dish traditionally cooked and served in claypot.

Langkah-langkah membuat Sop bakso tahu:

  1. Potong potong sayuran seperti sawi dan wortel setelah itu cuci bersih.
  2. Untuk baksonya saya potong menjadi 4 bagian atau bisa tidak di potong sesuai selera, setelah di potong cuci bersih baksonya.
  3. Tahu kulit/tahu coklat di biarkan utuh.
  4. Potong potong daun bawang dan seledri untuk daun bawang di cuci bersih dulu sebelum di potong.
  5. Didihkan air di dalam panci, setelah air sudah mendidih masukkan bakso sapi terlebih dahulu walaupun bakso sudah matang saya selalu mematangkan bakso terlebih dahulu sebelum bahan yang lainnya agar lebih empuk setelah itu geprek bawang putih dan potong potong lalu masukkan ke dalam panci yang sudah ada baksonya tadi.
  6. Setelah bebarapa menit masukkan wortel tunggu sampai wortel empuk, masukkan tahu dan tomat yang sudah di potong memanjang menjadi 4 bagian..
  7. Setelah di lihat tomat sudah agak layu, masukkan sawi hijau diamkan sebentar lalu masukkan bumbu seperti kaldu jamur, garam dan lada.
  8. Terakhir masukkan daun bawang seledri, cek rasa jika di rasa sudah cukup matikan kompor.
  9. Dan sop bakso tahu pun selesai 😀.
Sapo tahu may be served as a vegetarian dish, or with chicken, seafood (especially shrimp), minced beef or pork. Resep Bakso - Makanan khas Indonesia yang tak kalah populer dengan makanan luar negeri iakah bakso. Masukkan ayam, bakso ikan, brokoli, wortel, dan seledri. Baca Juga: Resep Sop Ayam Jagung Enak, Menu Makan Malam yang Juga Cocok Jadi Menu Buka Puasa Hari Ini. Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia.

Selamat mencoba resep sop bakso tahu! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar