-->

Rahasia Memasak Tahu bakso ayam udang yang Bikin Ngiler!

Ingin memasak tahu bakso ayam udang yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tahu bakso ayam udang terbaik! tahu bakso ayam udang salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Tahu bakso ayam udang

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan tahu bakso ayam udang karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tahu bakso ayam udang! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Bakso Goreng Udang enak lainnya. Tahu bakso tentu sudah pernah Bunda dengar, bukan? Sekarang kita tambahkan dengan ayam dan udang yuk.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat tahu bakso ayam udang hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tahu bakso ayam udang yuk!

Untuk menghidangkan Tahu bakso ayam udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 150 gr of ayam.
  2. Ambil 150 gr of udang.
  3. Gunakan 3 sdm of tepung tapioka.
  4. Gunakan 1 butir of telur.
  5. Gunakan 10 buah of tahu putih.
  6. Gunakan of daun bawang.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of bawang putih bubuk (bisa ganti bawang putih utuhan).
  8. Gunakan 1 sdt of garam.
  9. Ambil 1/2 sdt of gula.
  10. Siapkan 1/4 sdt of merica bubuk.
  11. Gunakan 1/2 sdt of kaldu bubuk (optional skip jg gpp).

Sekarang kita tambahkan dengan ayam dan udang yuk. Hmm, ini dia camilan Tahu Bakso Ayam Udang. Dok: Semua Bisa Masak Trans TV. Tahu bakso ayam juga enak dinikmati dengan kuah kaldu ayam yang diberi taburan bawang goreng dan sambal rawit.

Cara memasak Tahu bakso ayam udang:

  1. Giling ayam,udang,daun bawang,bawang putih (saya lebih suka giling sendiri ayam dan udang nya,drpd beli yg sudah di giling).
  2. Campurkan dengan telur, tepung tapioka,gula,garam,merica,kaldu,aduk hingga rata. untuk tes rasa bisa ambil sejimpit adonan lalu goreng sebentar di teflon, kalau kurang gurih bisa tambah garam.
  3. Potong jadi 2 tahu putihnya dan lobangi, saya pakai melon scoop untuk melubangi, lebih mudah dan aman.
  4. Masukan adonan tadi kedalam tahu sampai habis, kukus kurleb 25 - 30 menit.
  5. Adonan ini sisa, jadi saya buat bakso dan isian pangsit, kalau mau jadi tahu bakso semua bisa di tambah tahunya, untuk tahu sebenarnya bebas bisa pakai tahu kuning atau tahu kulit.
  6. Setelah matang, bisa di stok frozen, kalau mau makan tinggal goreng dengan telur atau tepung bumbu. bisa juga jadi teman kalau pas masak bakso..
Resep Bakso Ayam Udang Paling Enak Sedunia, Cobain, Deh! Tutorial Lengkap Membuat Bakso Ayam Udang, Tahu Bakso dan Kuah Bakso. Tahu Bakso merupakan camilan khas Jawa Tengah. Cara membuat Tahu Bakso : Campur daging ayam, udang, bawang putih, sagu tani, putih telur, garam dan es batu. Cara membuat bakso goreng ayam gurih : Campurkan terlebih dulu ayam yang telah di haluskan sebelumnya dengan udang gilingnya hingga benar Bakso goreng yang berpadu dengan gurihnya daging ayam & udah sudah siap untuk disajikan dan di santap bersama keluarga di sore hari atau.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tahu bakso ayam udang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar