-->

Resep: Sup Tahu baso ayam udang Anti Ribet!

Coba resep sup tahu baso ayam udang sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sup tahu baso ayam udang adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Sup Tahu baso ayam udang

Kebanyakan orang sudah minder duluan sup tahu baso ayam udang karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup tahu baso ayam udang! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuat sup ayam sangat mudah dan praktis. Kamu bisa membuatnya langsung di dalam rumah. Campur udang cincang tepung maizena, telur ayam, soun rebus cincang, wortel cincang, dan daun bawang.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat sup tahu baso ayam udang hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sup tahu baso ayam udang!

Untuk memasak Sup Tahu baso ayam udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 kotak of tahu putih, potong segitiga (bisa dapat 8potong).
  2. Diperlukan of Bahan baso.
  3. Diperlukan 300 gr of ayam cincang (krn sy ga dpt ayam cincang jadi sy pakai fillet dada ayam & cincang sendiri).
  4. Sediakan 300 gr of udang cincang (krn sy ga dpt udang cincang jadi pakai udang biasa dan cincang sendiri).
  5. Gunakan 1 butir of telur.
  6. Sediakan 1 sdm of kecap asin (sy pakai merk lee kum kee).
  7. Siapkan 1 sdm of minyak wijen.
  8. Dibutuhkan 3 sdt of garam.
  9. Diperlukan 3 sdt of lada bubuk.
  10. Gunakan 4 sdm of tepung maizena.
  11. Siapkan 2 siung of bawang putih, cincang halus.
  12. Diperlukan of Bahan kuah.
  13. Dibutuhkan 1,5-2 liter of air matang (sesuai selera, kalau suka banyak kuah boleh lebih).
  14. Sediakan 1 bungkus of penyedap (sy pakai magic lezat).
  15. Gunakan 2 sdt of kaldu ayam bubuk.
  16. Ambil Secukupnya of garam, gula & kecap asin.
  17. Gunakan of Pelengkap.
  18. Diperlukan Secukupnya of caisim.
  19. Sediakan Secukupnya of sawi putih.
  20. Gunakan Secukupnya of jamur enoki.
  21. Siapkan Secukupnya of bawang putih goreng.

Masak hingga bakso matang dan mengapung. Resep Bakso Ayam - Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia. Anda bisa menemukan makanan berbahan dasar daging ini dimana pun dengan harga yang cukup merakyat. Jenis daging yang bisa digunakan untuk membuat bakso pun sangat.

Cara memasak Sup Tahu baso ayam udang:

  1. Tahu yang sudah dipotong digoreng dulu sebentar sampai kecoklatan, tiriskan..
  2. Campurkan ayam cincang, udang cincang, telur, garam, lada. Aduk rata. Tambahkan tepung maizena, kemudian aduk rata kembali. Utk test rata, rebus sedikit.
  3. Jika adonan baso sudah oke, ambil 1 potong tahu, belah dibagian tengah (jgn sampai terputus) kemudian beri 1sendok adonan baso, sisihkan. Kemudian lakukan hingga potongan tahu habis..
  4. Panaskan air, tambahkan penyedap & kaldu. Kemudian masukkan potongan tahu. Sisa adonan dibuat baso (dibulatkan dengan 2buah sendok) dan ditambahkan ke dalam kuah. Jika sudah mengambang maka sudah matang.
  5. Tambahkan kecap asin, garam & gula, koreksi rasa..
  6. Tambahkan sayuran: caisim, enoki & sawi putih. Biarkan hingga sayuran layu.
  7. Panaskan sedikit minyak di wajan kecil. Masukkan bawang putih dan goreng hingga kuning kecoklatan (jgn sampe terlalu coklat karena akan jadi pahit).
  8. Tambahkan bawang putih goreng ke kuah, aduk rata. Sup tahu baso ayam udang siap disajikan 😍😍😍.
Biasanya bakso dan kembang tahu selalu dijadikan bahan pelengkap saja dalam sup yang dibuat. Namun untuk sup ini sendiri, bakso dan kembang tahu adalah bahan utama. Sup yang satu ini akan memberikan sentuhan yang berbeda kepada anda, karena kuah gurih dan komposisi bumbu serta. Resep Bakso - Makanan khas Indonesia yang tak kalah populer dengan makanan luar negeri iakah bakso. Bola daging yang kerqp disebut pentol ini memiliki banyak penggemar sampai ke mancanegara.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sup tahu baso ayam udang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar