-->

Resep: Sambal Bajak Teri Kekinian

Ingin bikin sambal bajak teri yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal bajak teri terbaik! sambal bajak teri cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Sambal Bajak Teri

Kebanyakan orang tidak berani memasak sambal bajak teri karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal bajak teri! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan sambal bajak teri hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal bajak teri yuk!

Untuk memasak Sambal Bajak Teri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 genggam of teri sedang.
  2. Dibutuhkan of Bahan Sambal.
  3. Diperlukan 15 siung of bawang merah.
  4. Sediakan 10 siung of bawang putih.
  5. Ambil 5 of cabe besar merah.
  6. Diperlukan 5 of cabe besar hijau.
  7. Sediakan 15 of cabe rawit merah.
  8. Dibutuhkan 15 of cabe rawit hijau.
  9. Ambil 2 bh of tomat sedang.
  10. Dibutuhkan 1 bks of terasi Abc.
  11. Gunakan of Bumbu Pelengkap.
  12. Diperlukan of Gula, garam, penyedap rasa.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Bajak Teri:

  1. Goreng teri sampai kering, tiriskan.
  2. Goreng bahan sambal sampai agak layu..
  3. Blender semua bahan sambal sampai halus (sesuai selera), tumis sambal halus dengan sedikit minyak, lalu masukkan teri. Aduk hingga merata, tambahkan bumbu pelengkap, jika sudah pas, matikan kompor. Masukkan kedalam toples atau wadah yg lain..
  4. Sambal bisa bertahan sampai 3 hari..

Mudah bukan membuat sambal bajak teri? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar