-->

Cara Gampang Memasak Terong goreng teri sambal bajak Untuk Pemula!

Coba resep terong goreng teri sambal bajak sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan terong goreng teri sambal bajak! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Terong goreng teri sambal bajak

Banyak orang malas mulai memasak terong goreng teri sambal bajak karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari terong goreng teri sambal bajak! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Dan buat kamu yang suka dengan pete. resep asli sambal bajak, kumpulan resep sambal, cara membuat sambal bajak jatim, resep sambal bajak dengna gambar, resep sambal bajak enak. Ha ha ha bikin kapok lombok ya Tresa. Ayo silahkan dicoba resep sambal yang lain.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak terong goreng teri sambal bajak hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep terong goreng teri sambal bajak!

Untuk menyiapkan Terong goreng teri sambal bajak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3 Batang of terong hijau potong panjang belah dua.
  2. Diperlukan 25 butir of cabe rawit pedas.
  3. Dibutuhkan 10 siung of bawang merah.
  4. Diperlukan 4 buah of tomat merah.
  5. Gunakan 1 sdm of terasi udang yg sudah di goreng.
  6. Ambil 1 sdm of garam.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdm of gula.
  8. Sediakan 100 gram of teri goreng.

Cobain juga tuch Sambal Terasi Goreng kayaknya favorit. ID - Salah satu olahan terong yang populer adalah terong sambal. Nah, terong sambal bisa semakin nikmat jika ditambah dengan ikan teri asin. Sambal terasi makin nendang rasa dan teksturnya dengan terong goreng di dalamnya.

Langkah-langkah membuat Terong goreng teri sambal bajak:

  1. Goreng terong dengan minyak banyak sampai lunak tiriskan.
  2. Goreng teri dengan api kecil hingga kering sisihkan.
  3. Goreng cabe,bawang merah,terasi dan tomat sampai layu dan harum.
  4. Angkat lalu taruh di cobekan,tambahkan gula dan garam.
  5. Haluskan sambal agak kasar.
  6. Lalu taruh terong goreng di atas cobek dan penyet terong di atas sambal lalu taburi dgn teri goreng.
  7. Sambal bajak siap di nikmati.
  8. Silahkan mencoba..
Yuk, coba bikin sambal terong ini untuk melengkapi sajian menu di rumah. Ganti terasi dengan ikan teri atau udang rebon untuk sensasi aroma yang berbeda. Langkah-langkah membuat terong balado teri: Cuci terlebib dulu terong yang duah anda beli. Iris-iris menjadi beberapa bagian sesuai selera anda. Sebaiknya mengiris terong dengan cara menyerong untuk mempercepat kematangan saat menggoreng.

Mudah bukan membuat terong goreng teri sambal bajak? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar