-->

Resep: Sambal Bajak ikan Teri yang Enak!

Sedang nyari resep sambal bajak ikan teri yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal bajak ikan teri terbaik! Sajian sambal bajak ikan teri ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sambal Bajak ikan Teri

Pada umumnya orang sudah minder duluan sambal bajak ikan teri karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal bajak ikan teri! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Yuk simak resep sambal bajak tersebut di sini. Anda dapat menjadikannya sebagai teman lalapan, ayam goreng, ikan goreng, tempe, tahu, hingga gorengan yang banyak dijual di pinggir jalan. Cara membuat sambal petai dengan campuran ikan teri ini berbeda dengan yang lainnya.

Kawan-kawan dapat memasak sambal bajak ikan teri hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal bajak ikan teri yuk!

Untuk membuat Sambal Bajak ikan Teri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 100 gr of lombok merah besar.
  2. Siapkan 100 gr of cabe rawit (optional).
  3. Ambil 1/2 kg of tomat.
  4. Diperlukan 100 gr of ikan Teri kering.
  5. Gunakan 1 sdm of terasi.
  6. Diperlukan 50 gr of gula pasir.
  7. Siapkan 100 gr of bawang merah.
  8. Ambil 50 gr of bawang putih.
  9. Ambil 100 cc of santan kental (dr 1/4 btr kelapa, bisa di skip).
  10. Gunakan secukupnya of garam dan penyedap.

Bikinnya praktis dan mudah, namun memberikan sensasi nikmat yang tak terkira. Sambal Bajak is a wonderful hot sauce (or paste) that is a bit sweet and very easy to make. If you have a craze for spicy foods, try out Sambal Bajak! It is the spicy sauce that can be used with any kind of dishes.

Langkah-langkah membuat Sambal Bajak ikan Teri:

  1. Goreng ikan teri sampai matang, sisihkan. Cabe rawit di bagi 2, separo di uleg separo di biarkan utuh. Note: Mau di haluskan semua jg gpp..
  2. Bersihkan kulit bawang merah dan bawang putih, potong jadi 2..
  3. Potong2 lombok besar dan tomat..
  4. Goreng Lombok besar, cabe, bawang merah dan putih sampai layu..
  5. Haluskan semua bumbu yg sdh di goreng tadi, gula, terasi, garam dan penyedap..
  6. Goreng lagi semua bumbu yg di haluskan juga tomat, cabe rawit utuh dan sesekali di aduk. Tambahkan santan, aduk2 biar santan tdk pecah dan masak sampai benar2 matang. Menjelang matang, masukkan ikan teri goreng dan aduk kembali..koreksi rasa (cenderung manis gurih)..
  7. Kalo dlm jumlah banyak, simpan dlm toples/wadah kedap udara. Simpan dlm keadaan sdh dingin..
  8. Note: Utk bawang merah& bawang putih bisa di kurangi, utk hsl lebih banyak...bisa lombok merah & tomat yg di tambah..
It gives a tangy flavour to the dishes which is loved by most of the people. Resep Sambal Bajak Pedes Seger Banget Cr Cook. Beubeuk Daun Sampe Jengkol Muda Sambel Terasi Ikan Peda Mantap. Ikan teri yang digunakan pada jenis sambal ini biasanya adalah teri medan yang terkenal memiliki rasa renyah dan lezat. Nama sambal bajak diambil dari sejarah pembuatan sambal ini.

Mudah bukan membuat sambal bajak ikan teri? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar