-->

Resep: Suki Yaki dengan sayuran gulung yang Sempurna!

Ingin tau rahasia masak suki yaki dengan sayuran gulung yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep suki yaki dengan sayuran gulung terbaik! suki yaki dengan sayuran gulung, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Suki Yaki dengan sayuran gulung

Banyak orang takut mulai memasak suki yaki dengan sayuran gulung karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari suki yaki dengan sayuran gulung! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sukiyaki adalah hidangan daging dan sayuran berkuah khas Jepang yang secara tradisional dimakan saat musim dingin. Jika diganti dengan bayam atau selada air, cuci sayuran itu dan pisahkan daun dari tangkainya. Sukiyaki (すき焼き, スキヤキ) adalah irisan tipis daging sapi, sayur-sayuran, dan tahu di dalam panci besi yang dimasak di atas meja makan dengan cara direbus.

Kamu dapat menyiapkan suki yaki dengan sayuran gulung hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin suki yaki dengan sayuran gulung yuk!

Untuk membuat Suki Yaki dengan sayuran gulung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Sawi putih.
  2. Dibutuhkan of Wortel.
  3. Ambil 300 gr of daging sapi cincang.
  4. Dibutuhkan of Kaldu ayam instan ½ bungkus (bisa diganti Royco).
  5. Sediakan 2 sdm of Kecap manis.
  6. Dibutuhkan 1 1/4 sdm of Saus tiram.
  7. Sediakan of Minyak goreng.
  8. Diperlukan of Air ± 400ml (boleh dikurangi atau ditambahkan sesuai selera).
  9. Gunakan secukupnya of Lada dan garam.

Sukiyaki dimakan dengan mencelup irisan daging ke dalam kocokan telur ayam. Sukiyaki sendiri dikenal dengan dua versi, yakni sukiyaki versi daerah Kansai dan sukiyaki versi daerah Kanto. Ingat, cara makan menggunakan telur ini hanya untuk daging saja, sedangkan untuk sayuran tidak menggunakan telur. Bagi yang belum paham betul tentang sukiyaki, saya jelaskan sedikit ya.

Proses menyiapkan Suki Yaki dengan sayuran gulung:

  1. Tambahkan lada, garam, kecap manis, dan saus tiram ke daging cincang.
  2. Aduk sampai merata dan diamkan selama 15 menit agar bumbunya meresap.
  3. Potong dan buang bagian sawi yg keras (bagian bawah yg agak tebal. Tujuannya supaya mudah untuk digulung).
  4. Potong potong wortelnya (ketebalan sesuai selera).
  5. Rebus sawi hingga layu, kemudian angkat dan dinginkan.
  6. Tumis daging yang sudah didiamkan selama 15 menit.
  7. Lebarkan sawi dan masukkan daging yg sudah ditumis kemudian lipat dan gulung sawinya hingga membungkus daging.
  8. Letakkansawi yg sudah digulung ke dalam piring.
  9. Siapkan panci berisi air, masukkan wortel dan biarkan hingga mendidih.
  10. Jika sudah mulai mendidih tambahkan kaldu ayam instan, kemudian bumbui dengan kecap dan lada sesuai selera.
  11. Ketika sudah mulai matang, diamkan sebentar lalu tuangkan kuahnya ke piring yg berisi sawi.
Versi Wikipedia Indonesia Sukiyaki merupakan salah satu jenis hidangan hot poy ala Jepang yang terbuat dari irisan daging, tahu dan. Sate Daging Sukiyaki tidak menggunakan sayuran rebus bagai pelengkapnya. Sebagai alternatif, Bunda dapat menghidangkannya bersama salad sayuran mayones yang menyegarkan. Gulung daun bawang dengan daging slice. Authentic Sukiyaki recipe with seared marbled beef and a variety of vegetables including enoki, shungiku, and napa cabbage cooked in a soy sauce broth.

Selamat mencoba resep suki yaki dengan sayuran gulung! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar