-->

Cara Memasak Bola udang tahu baso Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin bola udang tahu baso yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bola udang tahu baso terbaik! Menu bola udang tahu baso ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Bola udang tahu baso

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan bola udang tahu baso karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bola udang tahu baso! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bakso merupakan kuliner Tionghoa yang diadaptasi oleh orang Indonesia. Bakso adalah bahasa hokkien yang berarti daging giling. Tumis bumbu halus dengan merica hingga harum.

Teman-teman dapat membuat bola udang tahu baso hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bola udang tahu baso yuk!

Untuk menghidangkan Bola udang tahu baso, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 potong of tahu putih.
  2. Diperlukan 6 ekor of udang basah.
  3. Sediakan 6 biji of baso sapi ato ayam.
  4. Siapkan 1 lbr of daun bawang pre.
  5. Siapkan of bumbu yg dihaluskan :.
  6. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  7. Diperlukan 1 sdt of lada halus.
  8. Gunakan secukupnya of garam,gula,penyedap rasa.
  9. Diperlukan secukupnya of minyak goreng.
  10. Diperlukan 1 ons of tepung roti.
  11. Diperlukan 1 of putih telur.

Sajikan bakso udang dengan kuah dan pelengkapnya.(P). Perpaduan terung dan tahu dengan bumbu Sichuan yang cocok untuk makan siang. Baso ikannya mantul seperti bola bekel!!! Bakso udang yang enak ( delicious fried shrimp balls).

Cara memasak Bola udang tahu baso:

  1. Kupas udang cuci bersih.
  2. Haluskan bumbu,tambahkan udang uleg halus,.
  3. Tambahkan tahu uleg halus.
  4. Beri irisan daun bawang pre,aduk rata.
  5. Bumbui dan di rasa cukup.
  6. Ambil 1 sdm adonan tahu,pipihkan taruh baso di tengah selimuti,dgn adonan bulatkan.
  7. Celupkan kedalam putih telur,guling2 kan diatas tepung roti,goreng.
  8. Setelah kuning keemasan angkat tiriskan.
  9. .
  10. Hidangkan dgn sambal kesukaan.
Maya : cooking with love for yourself and family. Bismillah, Sup Tahu Bakso Udang kuahnya bening aja, taruh daun bawang dadakan gitu. Ga ada takarannya soalnya blm beli timbangan. Dalam wadah, campur udang cincang, tahu, telur, tepung, garam dan merica hingga rata. Panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bola udang tahu baso. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar