-->

Resep: Tahu bakso udang Anti Ribet!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep tahu bakso udang ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - tahu bakso udang! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Tahu bakso udang

Banyak orang tidak berani memasak tahu bakso udang karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu bakso udang! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara Membuat Bakso Udang - Bakso merupakan salah satu kuliner Tionghoa yang diadaptasi oleh orang Indonesia. Tumis bumbu halus dengan merica hingga harum. Bakso adalah bahasa hokkien yang berarti daging giling.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat tahu bakso udang hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tahu bakso udang yuk!

Untuk membuat Tahu bakso udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 10 biji of tahu putih,potong jadi 2 bagian.
  2. Siapkan of udang kupas yg dihaluskan.
  3. Gunakan 250 gr of tepung terigu.
  4. Ambil 200 gr of tepung sagu/tapioka.
  5. Siapkan of Bumbu yang dihaluskan :.
  6. Siapkan 2 siung of Bawang putih.
  7. Gunakan of ketumbar.
  8. Diperlukan of merica.
  9. Siapkan secukupnya of gula n garam.
  10. Siapkan secukupnya of Penyedap.
  11. Gunakan of Bahan tambahan untuk isi(optional):.
  12. Gunakan of Daun bawang,dicincang.
  13. Dibutuhkan of Daun seledri,dicincang.

Bakso ayam dan udang goreng. foto: cookpad. Tahu Bakso Yu Tini diproduksi menggunakan daging sapi pilihan, Tanpa pengawet sehingga baik untuk dikonsumsi oleh Anda & Anak-anak serta seluruh keluarga. Tahu bakso adalah tahu isi bakso daging makanan yang banyak ditemukan di daerah Ungaran Perbedaan tahu bakso dan bakso tahu. Tahu bakso Semarang, yang cara masaknya hanya.

Cara menyiapkan Tahu bakso udang:

  1. Goreng tahu,kerok isinya,sisihkan.
  2. Bahan isi : campurkan tepung terigu,tapioka, dan udang halus,tambahkan daun bawang dan daun seledri cincang. Didihkan air panas yg sdh ditambahkan bumbu halus,campur kedalam adonan tepung,aduk rata.
  3. Uleni adonan sampai rata.
  4. Masukkan bahan isi kedalam tahu..
  5. Siapkan panci kukusan,masukkan tahu yg sdh diisi kedalam panci. Kukus kira2 20 - 30 menit.
  6. Sajikan dengan bumbu kacang.
Misalnya saja ikan, udang, atau cumi. Ada juga bakso tahu dan bakso aci yang sedikit Ingin tahu bagaimana cara membuat bakso sendiri? Berikut ini kami tampilkan aneka cara membuat bakso. Berikut resep dan cara membuat bakso tahu tanpa daging yang enak. Gak cuma buat vegetarian, yang biasanya suka daging pun juga bakal jatuh hati.

Selamat mencoba resep tahu bakso udang! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar