-->

Cara Membuat Sambel Tahu Kemangi yang Lezat!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep sambel tahu kemangi ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! sambel tahu kemangi pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Sambel Tahu Kemangi

Kebanyakan orang sudah minder duluan sambel tahu kemangi karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel tahu kemangi! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sebagai pelengkap beragam menu lezat, tentu sambal tempe kemangi tidak boleh dilewatkan. sambal kemangi seperti ini paling enak jika disajikan dengan ikan goreng seperti Cara Membuat Sambal Kemangi Bu Yun kali ini akan membagikan resep sambal kemangi. Baca Sambel Kemangi dari Bingung Mo Nulis Judul Apa di LINE WEBTOON. Semua lagu disini hanya untuk review saja, Jika kamu suka lagu Sambel Kemangi belilah CD original.

Sobat dapat membuat sambel tahu kemangi hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambel tahu kemangi yuk!

Untuk memasak Sambel Tahu Kemangi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 of tahu cina.
  2. Sediakan of Kemangi.
  3. Dibutuhkan 2 of cuwik.
  4. Gunakan of Bumbu.
  5. Sediakan 3 of baput.
  6. Dibutuhkan 7 of cabe rawit oren.
  7. Sediakan 6 of bamer.
  8. Ambil 1 butir of kemiri.
  9. Gunakan Secukupnya of garam n totole.
  10. Sediakan Sejumput of gula pasir.
  11. Gunakan 50 ml of air.
  12. Diperlukan 1 lembar of daun salam.

Sambal tempat telur kemangi. foto: Hanhanny Photography. Sambal kecap bukan jenis makanan yang baru. Sambal kemangi merupakan sambal desa yang hampir sama dengan sambal Sambal terong paling cocok dipadukan dengan ikan asin, tempe goreng dan tahu goreng. Khasiat Daun kemangi - Manfaat Daun Kemangi, Tulasi, Surawung, Uku-Uku, Lufe, Selasih, Basil sungguh nikmat disajikan bersama sambal dan menu lalapan.

Proses memasak Sambel Tahu Kemangi:

  1. Haluskan bumbu.
  2. Hancurkan tahu dengan garpu.
  3. Cuci ikan cuwik, suwir2 buang durinya.
  4. Tumis bumbu hingga layu, jika sudah layu masukkan cuwiknya aduk rata.
  5. Masukkan tahu, air, gula, garam n totole. Aduk rata.
  6. Jika air sudah surut masukkan kemangi. Tes rasa, angkat n sajikan. Simpel, mudah, enak. Selamat mencoba.
Cita rasa unik daun kemangi akan memberikan twist pada sambal Anda. VIVA - Bukan orang Indonesia namanya kalau makan tak pakai sambal atau tak ada sambal di meja. Masukkan daun kemangi dan aduk rata kembali. Lalu siram sambal di atas ikan, dan sajikan. Resep & Cara Membuat Sambal Kemangi.

Mudah bukan membuat sambel tahu kemangi? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar