-->

Resep: Sambel bajak teri kacang tanah Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep sambel bajak teri kacang tanah ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sambel bajak teri kacang tanah salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Sambel bajak teri kacang tanah

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan sambel bajak teri kacang tanah karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel bajak teri kacang tanah! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Pelatihan Usaha Boga: Steak Kampung : Demiglaze, Crispy Chicken Steak mushroom, Tenderloin Steak, Chicken. Sambal goreng teri kacang tanah bisa anda masukan ke dalam toples yang kedap terhadap udara setelah dingin. Mumpung selagi hangat anda bisa nikmati dengan nasi putih hangat bersama dengan menu makan lainnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan sambel bajak teri kacang tanah hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambel bajak teri kacang tanah!

Untuk menyiapkan Sambel bajak teri kacang tanah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of teri kecil.
  2. Dibutuhkan of kacang tanah.
  3. Dibutuhkan of daun jeruk.
  4. Siapkan of daun salam.
  5. Dibutuhkan of bumbu halus.
  6. Dibutuhkan of cabai merah.
  7. Ambil of cabai rawit.
  8. Gunakan of bawang merah.
  9. Diperlukan of tomat.
  10. Diperlukan of terasi.
  11. Ambil of gula.
  12. Dibutuhkan of garam.
  13. Diperlukan of kaldu.

Mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang, sambal buah, hingga sambal teri kacang. Simpan sambal goreng teri kacang di dalam wadah tertutup dan kedap udara. Sambel kacang teri , renyah tahan lama anti gagal. Cara membuat Sambel Teri Kacang Tanah tidak Mudah Melempem Tahan Lama !

Langkah-langkah memasak Sambel bajak teri kacang tanah:

  1. Siapkan dan cuci semua bahan, uleg atau blender bumbu halusnya (kalau blender tambahkan minyak ya, jangan tambahkan air).
  2. Goreng kacang tanah, kemudian goreng ikan teri hingga krispi (jangan lupa cuci dahulu).
  3. Kemudian bumbu halusnya ditumis, hingga matang, tanda kalau matang adalah minyak terpisah dengan bumbu.
  4. Kemudian campurkan bumbu dengan teri kacang goreng, aduk hingga merata, icipi, dan sajikaan 😊.
Sambal bajak merupakan salah satu sambal yang cocok dijadikan teman nasi dan ayam goreng. Yuk simak resep sambal bajak tersebut di Setelah mendengar nama sambal bajak, mungkin sebagian besar dari kita mengira sambal ini dibuat dan dikonsumsi oleh. Ikan teri dan kacang tanah diolah dengan bumbu sambal bisa menyajikan hidangan lezat dan pedas. Di beberapa daerah seperti Cirebon, menu ini menjadi oleh-oleh khas. Rahasia sambal goreng teri kacang awet renyah ada di bumbunya Подробнее.

Selamat mencoba resep sambel bajak teri kacang tanah! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar