-->

Langkah Mudah Menghidangkan Tahu Bakso Ayam Udang Kekinian

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep tahu bakso ayam udang ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! tahu bakso ayam udang, sajian gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Tahu Bakso Ayam Udang

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan tahu bakso ayam udang karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu bakso ayam udang! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan tahu bakso ayam udang hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tahu bakso ayam udang!

Untuk memasak Tahu Bakso Ayam Udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 g of Dada ayam.
  2. Siapkan 150 g of Udang (berat bersih).
  3. Sediakan 80 g of tepung tapioka.
  4. Gunakan 1 buah of putih telur.
  5. Sediakan secukupnya of Gula garam.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of merica.
  7. Gunakan 1 batang of Daun bawang.
  8. Gunakan 3 sdm of air es.
  9. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  10. Siapkan 14 buah of tahu ukuran sedang, belah 2.

Cara membuat Tahu Bakso Ayam Udang:

  1. Cuci bersih dada ayam, potong-potong, Masukkan ayam dan udang ke dalam food processor, proses sampai halus masukkan putih telur dan air es masukkan tepung tapioka, bawang putih, merica, garam dan gula, proses lagi sampai halus, tambahkan daun bawang proses sampe tercampur rata.
  2. Ambil tahu, belah jadi dua lalu beri isian, kukus sampai matang, dan bisa langsung dikonsumsi atau jika mau digoreng seperti saya juga bisa, langsung goreng saja di minyak panas api sedang, tidak perlu lama2 ya.
  3. Sajikan bersama saos atau cabe rawit.

Selamat mencoba resep tahu bakso ayam udang! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar