-->

Cara Gampang Memasak Tahu Bakso Ayam Udang yang Bikin Ngiler!

Ingin tau rahasia bikin tahu bakso ayam udang yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tahu bakso ayam udang terbaik! tahu bakso ayam udang merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Tahu Bakso Ayam Udang

Pada umumnya orang malas mulai memasak tahu bakso ayam udang karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu bakso ayam udang! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat membuat tahu bakso ayam udang hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tahu bakso ayam udang yuk!

Untuk menyiapkan Tahu Bakso Ayam Udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 20 buah of tahu pong yang sudah digoreng.
  2. Gunakan of Bahan Isian.
  3. Diperlukan 250 gr of daging dada ayam.
  4. Gunakan 150 gr of udang kupas.
  5. Dibutuhkan 7 sdm of tepung tapioka.
  6. Siapkan 7 sdm of tepung terigu.
  7. Ambil 6 siung of bawang putih.
  8. Dibutuhkan 6 siung of bawang merah.
  9. Sediakan 2 butir of telur ayam.
  10. Ambil of Daun bawang & daun seledri.
  11. Sediakan secukupnya of Garam.
  12. Sediakan secukupnya of Merica/lada bubuk.

Langkah-langkah memasak Tahu Bakso Ayam Udang:

  1. Haluskan dada ayam, udang, bawang putih dan bawang merah (saya memakai chooper)....iris daun bawang dan seledri (sisihkan).
  2. Keluarkan bahan yang telah dihaluskan dari chooper ke baskom, lalu campur dengan tepung terigu dan tepung tapioka, aduk-aduk sebentar, lalu masukkan telur ayam, irisan daun bawang dan seledri, garam dan merica bubuk..aduk sampai tercampur rata....setelah itu koreksi rasa...
  3. Panaskan kukusan/panci sarangan...Belah tengah tahu pong, lalu masukkan bahan isian..lalu kukus hingga matang...

Selamat mencoba resep tahu bakso ayam udang! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar