-->

Resep: Baso Tahu cumi udang Anti Ribet!

Ingin memasak baso tahu cumi udang yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep baso tahu cumi udang terbaik! baso tahu cumi udang cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Baso Tahu cumi udang

Banyak orang sudah minder duluan baso tahu cumi udang karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari baso tahu cumi udang! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Baso aci enak lainnya. Rasa udang dan cumi sangat enak. Odkryj Tahu Tumis Udang Cumi Indonesian Cuisine stockowych obrazów w HD i miliony innych beztantiemowych zdjęć stockowych, ilustracji i wektorów w kolekcji Shutterstock. tahu tumis udang cumi, Indonesian cuisine, tofu, prawn and squid sauteed.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak baso tahu cumi udang hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep baso tahu cumi udang!

Untuk membuat Baso Tahu cumi udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 100 Gram of Udang.
  2. Dibutuhkan 100 Gram of Cumi tanpa kepala.
  3. Siapkan 5 buah of tahu putih.
  4. Dibutuhkan 1 buah of telur.
  5. Diperlukan 1 sdm of bawang goreng.
  6. Diperlukan 1 biji of Bawang putih.
  7. Sediakan 2 sdm of sagu.
  8. Dibutuhkan Secukupnya of gula.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of Kaldu jamur.
  10. Ambil Secukupnya of garam.

Cumi-cumi -> Bertubuh kenyal dan memiliki tentakel. Rumput laut -> Tumbuhan seperti ganggang, hidup dalam air. Udang -> Sesekali digunakan sebagai lambang kerendahan hati. Cumi - cumi -> digunakan sebagai lambang keabadian hidup.

Cara menyiapkan Baso Tahu cumi udang:

  1. Kupas udang dan bersihkan cumi..
  2. Masukkan udang, cumi, telur, bawang putih kedalam food processor lalu giling sampai halus.
  3. Keluarkan, lalu masukkan bawang goreng, gula, garam, kaldu jamur dan terakhir tepung, aduk2 menggunakan sendok hingga merata dan koreksi rasa.
  4. Potong-potong tahu menyilang hingga membentuk 4 buah segitiga, lalu buang bagian tengahnya.
  5. Masukkan adonan kedalam tahu 1 per satu hingga habis, letakkan kedalam piring tahan panas lalu kukus hingga matang.
  6. Siap di goreng atau disajikan langsung ya mom.
Thewfu cau sejenis tahu pong atau tahu kering, yang didalamnya tidak berisi dan biasanya terdapat dicocol dengan kuah thew ciong. Kerat bagian tengahnya hingga sedikit berlubang. Masukkan daun bawang, tahu baso, bola-bola tengiri, Kecap Manis Bango, merica bubuk, dan garam. Baso ikan Baso ikan adalah olahan ikan yang terdiri dari beberapa pilihan bahan pokok seperti ikan Tuna, surimi, udang, kakap dan marlin. Dendeng cumi Dendeng adalah makanan kering.

Selamat mencoba resep baso tahu cumi udang! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar