-->

Langkah Mudah Menyiapkan Shabu Shabu Sayuran Untuk Pemula!

Coba resep shabu shabu sayuran sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! shabu shabu sayuran merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Shabu Shabu Sayuran

Banyak orang sudah minder duluan shabu shabu sayuran karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari shabu shabu sayuran! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Mungkin salah satu menu yang Anda rindukan adalah shabu-shabu yang menyajikan beragam sayuran hingga daging yang lezat. Menu yang dimasak menggunakan steamboat ini sekarang bisa Anda nikmati bersama keluarga di rumah, lho! Isian bisa disesuaikan selera seperti ditambah udang, cumi, kerang, atau sawi putih.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak shabu shabu sayuran hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep shabu shabu sayuran!

Untuk membuat Shabu Shabu Sayuran, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 200 gr of Daging Sapi.
  2. Dibutuhkan 100 gr of Bakso Sapi.
  3. Siapkan 50 gr of Sawi Hijau.
  4. Gunakan 50 gr of Sawi Putih.
  5. Gunakan 50 gr of Kol.
  6. Diperlukan 50 gr of Tauge.
  7. Gunakan 2 Buah of Wortel (ukuran sedang).
  8. Siapkan 1 Buah of Bombay.
  9. Ambil 4 Buah of Tahu (potong kotak).
  10. Dibutuhkan 2 Batang of Seledri.
  11. Gunakan 2 Batang of Daun Bawang.
  12. Gunakan 1 of psc Bihun (ukuran kecil).
  13. Sediakan of Bahan Tabur :.
  14. Gunakan 3 Siung of Bawang Putih (cincang halus dan goreng).
  15. Dibutuhkan 5 Buah of Cabe Rawit (potong kecil).
  16. Dibutuhkan of Untuk Kuah :.
  17. Diperlukan Secukupnya of Air (sesuaikan dgn banyak bahan).
  18. Dibutuhkan Secukupnya of Merica.
  19. Dibutuhkan Secukupnya of Lada Hitam.
  20. Siapkan Secukupnya of Margarin.
  21. Sediakan 3 Siung of Bawang Merah.
  22. Gunakan 3 Siung of Bawang Putih.
  23. Gunakan 1/2 sdt of Garam.
  24. Dibutuhkan 1/2 sdt of Gula.
  25. Diperlukan 1 sdt of Kaldu Jamur.

Shabu-shabu merupakan hidangan khas Jepang yang cukup menyehatkan. Ini dikarenakan semuanya bahannya direbus dan menggunakan banyak camuran sayuran. Shabu-shabu biasanya berisi irisan daging, bakso, jamur, dan sayuran dan dilengkapi dengan kuah kaldu. Biasanya shabu-shabu disajikan dan dimasak sendiri, sehingga Anda dapat menentukan tingkat kematangan daging, bakso, jamur, dan sayuran sesuai keinginan.

Proses membuat Shabu Shabu Sayuran:

  1. Cuci bersih semua sayur dan bahan yang akan di gunakan. Potong sayuran sesuai selera kemudian simpan dalam wadah..
  2. Rebus air hingga mendidih, masukkan daging dan bakso terlebih dahulu. Masak dengan api kecil..
  3. Sembari merebus daging dan bakso. Siap kan bumbu untuk kuah. Haluskan bawang merah, bawang putih, lada hitam dan merica. Setelah halus, tumis bumbu dengan margarin. Tingkat kematangan bumbu bisa sesuai selera ya..
  4. Masukkan bumbu yg telah di tumis kedalam air rebusan tadi. Masukkan bawang bombay, seledri dan daun bawang..
  5. Kemudian masukkan semua sayur dan bahan. Aduk hingga sayuran tercampur rata. Beri sedikit garam, kaldu jamur dan gula. Koreksi rasa dan tingkat kematangan sayur. Setelah di rasa cukup matang boleh di angkat..
  6. Sajikan shabu shabu dengan taburan bawang putih goreng dan potongan cabai. Bihun sy rebus terpisah. Krn bihun cepat sekali mengembang. Jd saat ingin menyajikan baru bihun di masukkan kedalam mangkuk saji. Selamat mencoba..
Memasak shabu-shabu ternyata juga ada tata caranya. Tak perlu diragukan lagi karena shabu yang ada di restoran-restoran ini dijamin enak dan membuat ketagihan! Terdiri dari berbagai daging dengan kualitas terbaik, aneka sayuran segar dan tentunya pilihan kuah seperti kaldu dan tomyam yang tak kalah nikmatnya. Di cuaca yang dingin dan sejuk karena musim hujan ini, memang nikmat sekali jika. Restoran all you can eat (AYCE) murah nampaknya sedang menjamur.

Mudah bukan membuat shabu shabu sayuran? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar