-->

Resep: Bakso tahu udang😋 yang Menggugah Selera!

Sedang cari resep bakso tahu udang😋 yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bakso tahu udang😋 terbaik! Sajian bakso tahu udang😋 ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Bakso tahu udang😋

Pada umumnya orang takut mulai memasak bakso tahu udang😋 karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso tahu udang😋! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep bakso tahu ini terbuat dari bahan tepung yang dicampur dengan tahu. Ambil sedikit adonan bakso tahu dengan sendok, lalu letakkan di atas telapak tangan. Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil sesuai selera.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan bakso tahu udang😋 hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bakso tahu udang😋 yuk!

Untuk menyiapkan Bakso tahu udang😋, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gram of udang.
  2. Dibutuhkan 15 gram of tepung tapioka.
  3. Siapkan 2 kotak of es batu.
  4. Dibutuhkan 6 kotak of tahu putih.
  5. Gunakan 5 buah of bawang merah.
  6. Ambil 1 buah of bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1 butir of telur yampung.
  8. Ambil 1/2 sdt of minyak wijen.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of merica bubuk.
  10. Diperlukan Secukupnya of kaldu sapi non msg.
  11. Siapkan Secukupnya of garam.
  12. Siapkan of Bahan bahan kuah.
  13. Siapkan of Bawang merah.
  14. Diperlukan of Bawang putih.
  15. Gunakan of Daun bawang.
  16. Sediakan of Kaldu sapi non msg.
  17. Gunakan of Garam.
  18. Siapkan of Gula.
  19. Gunakan of Pelengkap.
  20. Dibutuhkan 5 kuntum of brokoli.

Angkat dan tiriskan bakso tahu, supaya air garam tak terlalu menyerap. Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Camilan yang satu ini jadi favorit banyak orang karena rasanya yang gurih nikmat dan mengenyangkan.

Cara menyiapkan Bakso tahu udang😋:

  1. Bersihkan udang, blender dgn food prosesor lalu tambahkan telur, tepung tapioka, bawang putih parut, bawang merah goreng, merica bubuk, kaldu non msg, garam dan es batu.
  2. Bagi tahu menjadi dua bagian, lubangi tengahnya lalu isi dengan adonan yg sudah di blender tadi. Lakukan hingga adonan habis..
  3. Selanjutnya kukus bakso tahu sekitar 15 menit.
  4. Langkah membuat kuah : goreng bawang merah dan putih hingga harum setelah itu masukan air sekitar 300 ml masukan brokoli. Beri garam, kaldu dan gula. Masukan daun bawang, dan bakso tahu tadi. Selesai siap di sajikan dengan nasi hangat dan di beri taburan bawang goreng..
Yang jual bakso tahu ini pun cukup ba. Resep Dan Cara Membuat Tahu Bakso Kukus Gurih, Kenyal & Nikmat Sesuai namanya, panganan ini dibuat dari kombinasi tahu. Tumis bumbu halus dengan merica hingga harum. Resep Tahu Bakso Istimewa - Tahu adalah salah satu dari bahan masakan yang sudah ternama sekali di indonesia. Di indonesia sendiri sangat banyak olahan untuk bahan makanan ini, dan tahu telah menjadi salah satu lauk makan sehari-hari buat untuk masyarakat indonesia.

Selamat mencoba resep bakso tahu udang😋! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar