-->

Langkah Mudah Menyiapkan Sop baso tahu ala mama Untuk Pemula!

Ingin memasak sop baso tahu ala mama yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sop baso tahu ala mama terbaik! sop baso tahu ala mama cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Sop baso tahu ala mama

Banyak orang malas mulai memasak sop baso tahu ala mama karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop baso tahu ala mama! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ada tahu sutra dikulkas, dicoba buat sup tahu ala HokBen aja deh. Description: sop baso tahu from sedapdansehat.blogspot.com. Description: sop baso tahu from sedapdansehat.blogspot.com.

Kamu dapat menghidangkan sop baso tahu ala mama hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sop baso tahu ala mama yuk!

Untuk menghidangkan Sop baso tahu ala mama, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan baso:.
  2. Dibutuhkan 150 gr of dada ayam cincang.
  3. Diperlukan 200 gr of udang cincang.
  4. Diperlukan 1 batang of daun bawang iris tipis.
  5. Siapkan 1 sdm of tepung sagu tani.
  6. Ambil Secukupnya of garam, lada, kaldu.
  7. Ambil of Bahan kuah.
  8. Dibutuhkan of Air.
  9. Siapkan 1 ikat of Sayur sawi hijau potong2.
  10. Sediakan of Tahu air, potong kotak2.
  11. Diperlukan of Garam, gula, kaldu jamur.
  12. Dibutuhkan of Bawang goreng.
  13. Dibutuhkan of Bawang putih cincang goreng.

Perjalanan pulang dari sekolah menuju rumah terasa sangat melelahkan walau aku mengendarai motor. Aku tidak pulang sendiri, tapi membonceng kakak perempuanku. "Dek, buruan… panas nih". "Iya… tau kok". "Tapi jangan ngebut kayak gini juga!". Biasanya bakso dan kembang tahu selalu dijadikan bahan pelengkap saja dalam sup yang dibuat. Namun untuk sup ini sendiri, bakso dan kembang tahu adalah bahan utama.

Proses membuat Sop baso tahu ala mama:

  1. Aduk smua bahan baso hingga rata.
  2. Panaskan air, bulat2kan baso masukan satu2 hingga mengapung, lalu masukan tahu.
  3. Beri garam gula dan kaldu.. aduk hingga rata dan tggu hingga matang, terakhir masukan sayuran hijau (klo sudah mau makan baru masukan sayur biar masih segar) lalu beri bawang putih cincang yg sudah digoreng beserta sdkt minyaknya.
  4. Setelah matang, cicipi rasa, angkat.. sajikan dengan taburan bawang goreng.
  5. Siap disajikan dengan bumbu kecap asin + cabe rawit utk basonya....
Sup yang satu ini akan memberikan sentuhan yang berbeda kepada anda, karena kuah. Resep tahu bakso dari Yummy ini simpel banget. Cara membuat tahu bakso ala Yummy. waroenkmakan.com. Sop Bakso Tahu Misoa ini tak jauh berbeda dengan sop sayur pada umumnya. Namun, pada sop ini, isiannya diberi tambahan bakso tahu yang dibuat sendiri.

Mudah bukan membuat sop baso tahu ala mama? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar