-->

Cara Membuat Cah Sayuran (Brokoli, Wortel dan Buncis) yang Enak!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep cah sayuran (brokoli, wortel dan buncis) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! cah sayuran (brokoli, wortel dan buncis), makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Cah Sayuran (Brokoli, Wortel dan Buncis)

Banyak orang sudah menyerah duluan cah sayuran (brokoli, wortel dan buncis) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cah sayuran (brokoli, wortel dan buncis)! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Nah, untuk resep cah sayur kali ini kita menggunakan beberapa jenis sayuran yang terdiri dari wortel, jagung, buncis, dan sawi putih. Cara membuat Cah Brokoli Wortel Masak air panas. Masukkan wortel dan brokoli, masak hingga empuk.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan cah sayuran (brokoli, wortel dan buncis) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cah sayuran (brokoli, wortel dan buncis)!

Untuk menghidangkan Cah Sayuran (Brokoli, Wortel dan Buncis), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 bonggol of Brokoli hijau.
  2. Diperlukan 1 batang of Wortel.
  3. Ambil 5 batang of Buncis.
  4. Siapkan 3 butir of Bawang putih.
  5. Gunakan 1/2 butir of Bawang bombay.
  6. Ambil 2 sdm of Margarine.
  7. Dibutuhkan 2 sdm of Saos tiram.
  8. Ambil 100 ml of air.

Cah Brokoli Wortel siap disajikan selagi hangat. Brokoli, kembang kubis atau brocoli ada dua jenis yaitu jenis yang berwarna putih kekuning-kuningan dan brokoli warna hijau. Brokoli bisa dimasak tumis atau untuk campuran soup dan disini aku akan menuliskan resep membuat tumis brokoli dan sayuran yang gambarnya seperti di atas, dan gambar. Manfaat sayuran brokoli yang kaya dengan pelbagai nutrisi yang diperlukan untuk perkembangan anak seperti asid folik, kalsium, zat besi, vitamin A, C, D, E dan K.

Langkah-langkah menyiapkan Cah Sayuran (Brokoli, Wortel dan Buncis):

  1. Siapkan bahan-bahan: potong-potong sayuran sesuai selera, iris bawang bombay dan cincang kasar bawang putih;.
  2. Panaskan wajan, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga wangi;.
  3. Masukkan saos tiram lalu tambahkan air, masak hingga mendidih;.
  4. Masukkan wortel, buncis dan brokoli secara bertahap, lalu tumis hingga matang (saya suka jika tekstur sayuran masih kriuk);.
  5. Cah sayuran siap dihidangkan😘.
Sayuran brokoli juga boleh melatih fungsi psikomotor si kecil dengan memegang dan masukkan makanan ke mulutnya. Sayur Brokoli sering disebut sebagai "Sayuran Super" karena mengandung berbagai Nutrisi atau Gizi tinggi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Sayur Brokoli mengandung Folat, Vitamin C, Vitamin K, zat besi dan potasium (kalium) tinggi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Karena sayuran dan buah-buahan kaya sumber serat yang bebas lemak dan rendah kalori, sehingga dapat membantu mengatasi masalah obesitas. Sayuran untuk diet terbaik adalah tomat, brokoli, wortel, ubi jalar, terong, bawang, ubi jalar, bayam, paprika.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cah sayuran (brokoli, wortel dan buncis). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar