-->

Resep: Sup Tahu Bakso Ikan yang Enak!

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep sup tahu bakso ikan ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hadirkan sup tahu bakso ikan untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sup Tahu Bakso Ikan

Banyak orang malas mulai memasak sup tahu bakso ikan karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup tahu bakso ikan! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak sup tahu bakso ikan hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sup tahu bakso ikan!

Untuk menyiapkan Sup Tahu Bakso Ikan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 buah of tahu sutera kecil.
  2. Ambil 50 gram of udang.
  3. Siapkan 5 buah of bakso ikan.
  4. Dibutuhkan of Daun bawang seledri.
  5. Sediakan 2 siung of bawang putih geprek dan cincang kasar.
  6. Gunakan sejumput of Lada bubuk.
  7. Siapkan secukupnya of Penyedap rasa bubuk.
  8. Siapkan secukupnya of Garam.

Cara menyiapkan Sup Tahu Bakso Ikan:

  1. Potong tahu sutera menjadi 4 bagian, iris halus bawang seledri.
  2. Belah belah baso ikan, kupas udang hingga bersih buang kepalanya juga atau boleh digunakan untuk kaldu.
  3. Tumis bawang putih dan lada hingga harum. Didihkan air lalu masukkan tumisan bawang putih tadi. Masukkan baso biarkan hingga merekah, tambahkan tahu putih dan udang kupas. Tambahkan garam dan penyedap. Koresi rasa. Kalau suka boleh tambahkan lada lagi. Sup siap disajikann.....

Selamat mencoba resep sup tahu bakso ikan! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar