-->

Resep: Sup Tahu Bakso Goreng Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin sup tahu bakso goreng yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sup tahu bakso goreng terbaik! Hadirkan sup tahu bakso goreng untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sup Tahu Bakso Goreng

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan sup tahu bakso goreng karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup tahu bakso goreng! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Semangkuk sup hangat dengan isian tahu, oyong, dan bakso ikan ini komplit serta rendah kalori. Lihat juga resep Tahu Bakso, Siomay, Pentol Isi Keju dan Cabe enak lainnya. Tahu goreng (Indonesian spelling) or Tauhu goreng (Malaysian and Singaporean spelling) is an Indonesian dish of fried tofu commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore.

Sobat dapat memasak sup tahu bakso goreng hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sup tahu bakso goreng!

Untuk menyiapkan Sup Tahu Bakso Goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 buah of tahu cina besar.
  2. Diperlukan 100 gram of udang, bersihkan, buang kulit, cincang halus.
  3. Gunakan 200 gram of daging cincang.
  4. Gunakan 1 butir of telur, ambil putihnya saja.
  5. Sediakan 1 sdm of tepung terigu.
  6. Dibutuhkan 1 batang of daun bawang, cincang halus. Bagi jadi 2 bagian.
  7. Diperlukan 2 ikat of sawi hijau, potong sesuai selera.
  8. Gunakan 5 buah of bawang merah.
  9. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  10. Ambil 1 ruas of jahe, geprek.
  11. Diperlukan of lada, garam, gula, kaldu bubuk, bawang putih bubuk.
  12. Sediakan 1 sdt of minyak wijen.
  13. Sediakan secukupnya of Air matang.
  14. Gunakan of Minyak untuk menggoreng.

Kreasi resep Sup Misoa Bakso Tahu yang kaya rasa karena banyak ragam isiannya. Ada misoa, bakso tahu, bakso campuran udang, dan wortel. Selain rasanya lezat kreasi sup ini juga menyehatkan. Mengolah misoa cukup mudah, gunakan saja Kobe Tepung Bumbu Putih.

Cara membuat Sup Tahu Bakso Goreng:

  1. Cuci bersih tahu, potong masing2 tahu menjadi 4 bagian bentuk segitiga. Keruk bagian dalam tahu, untuk tempat isian adonan bakso. Sisihkan..
  2. Adonan bakso : Campur udang cincang, daging cincang, setengah bagian kerukan tahu, putih telor, tepung terigu, setengah daun bawang cincang, garam, lada, kaldu bubuk dan bawang putih bubuk. Aduk rata..
  3. Isi adonan bakso ke dalam tahu. Kukus selama setengah jam. Setelah matang, biarkan sampai uap panas hilang..
  4. Kuah sup : Masak air sampai mendidih. Selama menunggu, haluskan bawang putih dan bawang merah. Tumis bumbu halus dalam minyak sampai harum. Masukkan tumisan bawang ke dalam air. Aduk rata. Tambahkan jahe, lada, garam, gula, kaldu bubuk sesuai selera. Tambahkan sawi dan daun bawang. Masak sebentar. Matikan api. Tuang minyak wijen..
  5. Goreng tahu bakso. Dan sajikan bersama kuah sup..
Resep Sup Tahu Bakso, Pas Banget Buat Makan Malam di Musim Hujan Daripada beli bakso, mendingan kita buat Sup Tahu. Bakso Tahu adalah penganan yang dibuat kombinasi tahu putih yang digoreng bersama dengan bakso. Goreng dengan api sedang dalam minyak yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan posisi udang di bawah sampai berwarna kuning keemasan. Sesekali tidak ada salahnya membuat Sup Tahu Bakso Ikan untuk keluarga. Tahu bakso adalah makanan yang sangat populer di Indonesia.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sup tahu bakso goreng. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar