-->

Cara Memasak Sambal bajak teri pete Anti Ribet!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep sambal bajak teri pete ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Satu lagi makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - sambal bajak teri pete! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Sambal bajak teri pete

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan sambal bajak teri pete karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal bajak teri pete! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

This time, I served sambal bajak with ayam goreng kremes. A Padang speciality, sambal is made using chili pepper, tomato, shallot, spices, and mixed with salted ikan teri (anchovy). SAMBEL TERI PETE GILA PEDASNYAAAAA BIKIN NAGIH #sambelteri #PETE #sambel Подробнее.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan sambal bajak teri pete hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal bajak teri pete yuk!

Untuk membuat Sambal bajak teri pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 100 gr of teri kering.
  2. Sediakan 2 papan of pete.
  3. Ambil 8 siung of bawang merah.
  4. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  5. Ambil 1 buah of tomat besar.
  6. Siapkan 20 of cabe merah keriting.
  7. Sediakan 20 of cabe rawit.
  8. Ambil 1 bks of terasi abc.
  9. Gunakan of Gula.
  10. Dibutuhkan of Garam.
  11. Diperlukan 2 sdm of minyak goreng.

Resep Sambal Pete Tahan Lama dan Tidak Gampang Basi Подробнее. Resep dengan petunjuk video: Konon katanya sambal bajak berasal dari para istri pembajak sawah di Jawa Barat pada zaman dahulu yang membuatkan bekal untuk Resep Sambel ijo teri pete. Udah bbrapa kali buat tapi share sekarang :D, fav nya ibu mertua dan ade ipar hehehe. Sambal bajak merupakan salah satu sambal yang cocok dijadikan teman nasi dan ayam goreng.

Langkah-langkah membuat Sambal bajak teri pete:

  1. Rendam air teri kurleb 2 menit sampai agak layu.
  2. Kupas pete. Belah jadi 2.
  3. Halus kan sambal (di uleg). Bawang merah, bawang putih, terasi, tomat, cabe merah keriting dan cabe rawit.
  4. Tumis sambal sebentar. Tambahkan 100ml air.
  5. Masukkan teri dan pete.
  6. Tambahkan gula dan garam sesuai selera.
  7. Aduk aduk sampai meresap dan pete agak layu.
  8. Angkat. Kemudian tambahkan 2sdm minyak goreng yg sudah dipanaskan.
Yuk simak resep sambal bajak tersebut di sini. Rasa sambal yang khas ini, pedas dengan level sedang dan sedikit citarasa segar daun jeruk. Sambal yang berbahan dasar ikan teri segar ini diolah dengan menggunakan Cabai Keriting Merah & Cabe Rawit Merah. This fiery chilli sambal is packed with all the flavours of Indonesia and makes a great accompaniment to seafood or meat. A good, heavy-duty mortar and pestle will make the world of difference when pounding the ingredients into a paste.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal bajak teri pete hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar