-->

Cara Cek Daftar Tunggu Haji Sistem Online

Cara Cek Daftar Tunggu Haji - Langkah mengecek daftar tunggu haji tak mesti dengan mendatangi kantor Kementerian Agama ataupun kantor penyelenggara haji. Namun sanggup ditempuh dengan pengecekan secara online. Sistem info terkini akan mempermudah siapa saja untuk membuka situs info keberangkatan haji. Haji yaitu rukun Islam kelima, yang wajib dilaksanakan bagi mereka yang bisa dan memiliki biaya ke sana. Namun bila mencermati keadaan kasatmata ketika ini, angka calon jamaah haji yang telah terdaftar pada data Kementerian Agama RI sudah mengantri hingga tahun 2021. Waktu keberangkatan haji tahun 2021 tersebut yaitu untuk calon haji yang sudah mendaftar semenjak tahun 2019 hingga 2019.
 Langkah mengecek daftar tunggu haji tak mesti dengan mendatangi kantor Kementerian Agama  Cara Cek Daftar Tunggu Haji Sistem Online
Baca juga : Cara Cek Saldo Bank BRI

Kenyataan tersebut menerangkan bahwa umat islam di Indonesia dominan sudah bisa melaksanakan ibadah haji ke Mekah. Malah tak terhitung orang islam yang telah melaksanakan registrasi namun tidak tahu kapan mereka akan diberangkatkan alasannya yaitu mulai tahun 2019-2019 pemerintahan Arab Saudi malah memangkas kuota jamaah haji sebanyak 20 persen untuk masyarakat Indonesia dikarenakan Masjidil Haram tengah dalam tahap perbaikan. Hal tersebut niscaya akan berdampak makin panjangnya daftar tunggu haji untuk mereka yang telah mendaftar.

Berikut yaitu cara cek daftar tunggu haji sistem online menyerupai pada tahun berapa seseorang yang telah mendaftar akan berangkat haji. Nomor antrian keberangkatan bisa diperoleh jikalau seseorang sudah melunasi biaya setoran awal BPIH dan akan memperoleh nomor porsi antrian calon jamaah haji yang diberikan oleh kantor Kementrian Agama. Cara cek yaitu menyerupai berikut ini :

Mengakses website resmi penyelenggara haji yaitu website khusus haji yang dikelola oleh Kementerian Agama RI ini beralamat di www.haji.kemenag.go.id. Di laman website itu Anda bisa memperoleh semua hal mengenai haji, tak terkecuali daftar tunggu haji. Pilihlah sajian 'Basis Data', lalu ketikkan nomor porsi yang sudah Anda miliki dan terakhir tekan tombol 'Cari'.

Berikutnya akan tampil detil data langsung calon jamaah haji yang bersangkutan. Baris teratas ialah nomor porsi berikutnya nama lengkap serta data riwayat lainnya. Daftar tunggu haji bisa diketahui pada halaman itu persisnya sehabis data riwayat calon jamaah haji. Penjelasannya berbentuk asumsi tahun keberangkatan sekaligus urutan antrian propinsi dan kabupaten. Penjelasan tahun keberangkatan yaitu tahun hijriyah, misalnya asumsi keberangkatan anda yaitu tahun 1436 H itu artinya anda berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2019.

Pada sajian Basis data pun anda bisa membaca tabel Waiting list yang diurutkan menurut nama Propinsi/kabupaten/kota, lengkap dengan kuota yang diberikan, dan daftar tunggu haji hingga dengan tahun berapa. Juga jumlah total pendaftar. Melihat sekilas daftar waiting list itu, kabupaten Wajo terlihat sudah mencapai tahun 2041. Itu artinya penduduk di sana bila mendaftar haji sekarang, maka gres diberangkatkan pada tahun 2041.
LihatTutupKomentar