-->

Biar Pahit Manfaat Daun Afrika Sungguh Hebat

Untuk kebanyakan masyarakat Indonesia, daun Afrika Selatan mungkin masih abnormal di telinga. Tanaman ini memang belum banyak ditanam di Indonesia. Kenapa tumbuhan ini dinamakan demikian belum ada literatur yang menjelaskan, bahkan nama ilmiah untuk tumbuhan ini pun belum tersedia. Biarpun begitu manfaat daun Afrika Selatan sudah populer semenjak dahulu terutama di negeri China, kawasan asal tumbuhan ini.
 Tanaman ini memang belum banyak ditanam di Indonesia Biar Pahit Manfaat Daun Afrika Sungguh Hebat

Di negeri China, tumbuhan jenis ini sudah usang dipakai untuk pengobatan herbal yang ampuh. Di sana daun Afrika Selatan disebut dengan Nan Fei Shu. Kabarnya tumbuhan ini dulu sering dimanfaatkan keluarga kekaisaran China untuk menyembuhkan bermacam penyakit. Di negara Malaysia dan Singapura tumbuhan herbal ini pun sudah sering dibentuk obat. Masyarakat Malaysia menamakannya sebagai Daun Kupu-kupu. Manfaat daun Afrika ini yang utama yaitu sebagai obat sakit kencing manis, tekanan darah tinggi, menurunkan kadar kolesterol buruk, menangani penyakit asam urat, sirosis hati, kanker hati dan juga mengeluarkan racun yang mengendap di tubuh.

Namun bekerjsama masih banyak manfaat daun Afrika ini antara lain pereda nyeri rematik, obat insomnia, tanda-tanda kesemutan, demam, sakit kepala, menyamarkan flek hitam , abuh tenggorokan, mengeluarkan dahak, memperlancar kencing, memperkuat lambung, pereda batuk dan memperkuat kerja paru-paru. Hingga hari ini belum tersedia penelitian mendalam mengenai daun Afrika selatan ini. Penggunaan daun Afrika Selatan tak disarankan bagi perempuan hamil dan sedang haid. Secara rinci cara penggunaannya yaitu sebagai berikut :

1. Menyembuhkan diabetes
Manfaat daun Afrika yang paling banyak dipakai memang untuk menyembuhkan penyakit kencing elok secara herbal. Cukup dengan mengambil 1 helai daun Afrika Selatan, basuh sampai betul-betul bersih. Selanjutnya kunyah-kunyah daun ini, air sarinya ditelan sementara ampas daunnya dibuang. Kerjakan kebiasaan ini tiap hari semoga memperoleh manfaat yang diinginkan. Memang rasanya pahit, namun untuk khasiat yang akan diperoleh sedikit tahan saja rasa pahitnya di lidah.

2. Menyembuhkan rematik
Nyeri rematik pun dapat diatasi dengan manfaat daun Afrika ini. Untuk itu siapkan 5 helai daun Afrika Selatan dan basuh sampai bersih. Selanjutnya masukkan dalam gelas dan seduh dengan air panas. Tunggu sebentar sampai air berwarna hijau kekuningan. Teh daun Afrika ini jika diminum rutin akan dapat meredakan tanda-tanda rematik yang diderita.

3. Menyembuhkan batuk membandel
Caranya praktis saja, sediakan beberapa helai daun Afrika segar, jemur sampai betul-betul kering dan selanjutnya tumbuk sampai lembut. Tuangkan 2 sdm debu daun Afrika tadi dalam gelas, seduh dengan air panas. Teh daun Afrika ini dapat diminum tiga kali sehari semoga keluhan batuk segera dapat teratasi. Anda pun dapat menciptakan sediaan teh Daun Afrika ini untuk memperoleh manfaat daun Afrika secara maksimal.
LihatTutupKomentar