-->

Resep: Tahu bakso udang Untuk Pemula!

Ingin membuat tahu bakso udang yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tahu bakso udang terbaik! tahu bakso udang, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Tahu bakso udang

Banyak orang malas mulai memasak tahu bakso udang karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tahu bakso udang! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara Membuat Bakso Udang - Bakso merupakan salah satu kuliner Tionghoa yang diadaptasi oleh orang Indonesia. Tumis bumbu halus dengan merica hingga harum. Bakso adalah bahasa hokkien yang berarti daging giling.

Sobat dapat memasak tahu bakso udang hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tahu bakso udang!

Untuk menyiapkan Tahu bakso udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gram of udang kupas.
  2. Sediakan 1 buah of wortel ukuran sedang.
  3. Dibutuhkan 3 batang of daun bawang.
  4. Sediakan 5 batang of daun sop.
  5. Diperlukan 1 butir of telur ayam.
  6. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  7. Gunakan 3 siung of bawang merah.
  8. Diperlukan 250 gram of tepung tapioka.
  9. Gunakan 10 sdm of tepung terigu.
  10. Diperlukan 25 buah of tahu putih yang sudah digoreng.
  11. Gunakan Secukupnya of lada bubuk, garam, gula dan penyedap rasa.
  12. Ambil Secukupnya of air.

Bakso ayam dan udang goreng. foto: cookpad. Tahu Bakso Yu Tini diproduksi menggunakan daging sapi pilihan, Tanpa pengawet sehingga baik untuk dikonsumsi oleh Anda & Anak-anak serta seluruh keluarga. Tahu bakso adalah tahu isi bakso daging makanan yang banyak ditemukan di daerah Ungaran Perbedaan tahu bakso dan bakso tahu. Tahu bakso Semarang, yang cara masaknya hanya.

Langkah-langkah menyiapkan Tahu bakso udang:

  1. Cuci bersih udang kupas, wortel, daun bawang, daun sop, bawang merah dan bawang putih..
  2. Haluskan bawang merah dan bawang putih serta udang kupas menggunakan cobek, bisa juga di blender..
  3. Iris tipis daun bawang dan daun sop, kemudian parut wortel menggunakan parutan keju. Campur semua bahan, tambahkan 1 sdt garam, gula dan penyedap rasa serta ½ sdt lada bubuk. Kemudian tambahkan air secukupnya hingga adonan tidak terlalu encer juga tidak terlalu kering..
  4. Masukkan adonan ke dalam plastik kemudian potong ujungnya. Belah salah satu sisi bagian pada tahu menggunakan pisau kemudian masukkan adonanan. Susun di panci kukusan..
  5. Kukus tahu bakso hingga matang kurang lebih 30 menit..
  6. Potong tahu bakso menjadi 4 berbentuk segitiga. Kemudian goreng menggunakan adonan tepung (tepung terigu, garam, penyedap, dan air). Adonan tepung untuk menggoreng bisa ditambah gula namun jangan digoreng menggunakan minyak yang terlalu panas karena dapat menyebabkan adonan tepung tadi cepat gosong 😅.
  7. Siap dinikmati dengan saos tomat atau saos sambal 🤤.
Misalnya saja ikan, udang, atau cumi. Ada juga bakso tahu dan bakso aci yang sedikit Ingin tahu bagaimana cara membuat bakso sendiri? Berikut ini kami tampilkan aneka cara membuat bakso. Berikut resep dan cara membuat bakso tahu tanpa daging yang enak. Gak cuma buat vegetarian, yang biasanya suka daging pun juga bakal jatuh hati.

Selamat mencoba resep tahu bakso udang! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar