-->

Rahasia Memasak Sambal Bajak Ikan Teri Nasi yang Menggugah Selera!

Ingin masak sambal bajak ikan teri nasi yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal bajak ikan teri nasi terbaik! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - sambal bajak ikan teri nasi! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Sambal Bajak Ikan Teri Nasi

Pada umumnya orang takut mulai memasak sambal bajak ikan teri nasi karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal bajak ikan teri nasi! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Indonesian sambal Sambal Cabai Hijau Teri Nasi, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Jika anda tak punya teri nasi, silahkan ganti dengan udang kering tapi yang ukuran kecil. Sambal bajak merupakan salah satu sambal yang cocok dijadikan teman nasi dan ayam goreng.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan sambal bajak ikan teri nasi hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal bajak ikan teri nasi yuk!

Untuk menyiapkan Sambal Bajak Ikan Teri Nasi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Ikan teri nasi.
  2. Dibutuhkan of Tomat.
  3. Diperlukan of Bawang merah.
  4. Ambil of Bawang putih.
  5. Dibutuhkan of Cabai rawit.
  6. Gunakan of Cabai merah besar.
  7. Gunakan of Jeruk limau.
  8. Gunakan of Terasi.
  9. Ambil of Garam,gula,totole.

Yuk simak resep sambal bajak tersebut di sini. Anda dapat menjadikannya sebagai teman lalapan, ayam goreng, ikan goreng, tempe, tahu, hingga gorengan yang banyak dijual di pinggir jalan. ResepMedia.com - Begitu banyaknya varian sambal di Indonesia, hingga semua sambal dari Sabang hingga Merauke harus dicicipi ketika Anda memang sangat menggemari sambal. Efek yang pedas dan membuat sensasi makan Anda berbeda dari makan biasanya.

Proses memasak Sambal Bajak Ikan Teri Nasi:

  1. Goreng terlebih dahulu ikan teri nasinya sampe setengah kering.
  2. Setelah itu haluskan semua bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah besar, dan tomat. Setelah halus, tumis hingga harum dengan minyak goreng sedikit lebih banyak.
  3. Setelah bumbu harum, masukan ikan teri nasi nya aduk hingga merata, lalu tambahkan gula, garam, totole, dan terasi.
  4. Setelah tercampur merata, matikan api kompornyaa. Dan tak lupa masukan perasan jeruk limau ke masakannya. (Nb. Memasukan irisan jeruk limau pastikan api mati agar tidak pahit rasanya). Lalu masakan siap disajikan.
Ikan Teri memang menjadi ikan laut yang sangat populer di Indonesia, ikan yang ukurannya kecil ini menjadi favorit masyarakat indonesia. Mengapa ikan teri menjadi pilihan banyak orang indonesia? Karena harga ikan teri sangatlah terjangkau, jika dibandingkan dengan olahan ikan lainnya. Sambal bajak yang dibubuhi petis dan digoreng, serta ditambahi dengan sedikit air matang. Sambal teri adalah sambal yang bahan utamanya ikan teri (tawa) dan kacang tanah.

Selamat mencoba resep sambal bajak ikan teri nasi! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar