-->

Langkah Mudah Menyiapkan Sambal ikan asin rebus dan tahu yang Enak Banget!

Ingin tau rahasia masak sambal ikan asin rebus dan tahu yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal ikan asin rebus dan tahu terbaik! sambal ikan asin rebus dan tahu cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan hari besar.

Sambal ikan asin rebus dan tahu

Banyak orang sudah menyerah duluan sambal ikan asin rebus dan tahu karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ikan asin rebus dan tahu! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Jika terlalu asin, tambahkan sedikit gula. Sambal Hijau Tomat Cempokak dan Ikan Asin Rebus. Cempokak ini namanya kalau didaerah saya.

Teman-teman dapat menyiapkan sambal ikan asin rebus dan tahu hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal ikan asin rebus dan tahu yuk!

Untuk menghidangkan Sambal ikan asin rebus dan tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 8 buah of tahu.
  2. Gunakan 1 ons of ikan asin rebus.
  3. Diperlukan 20 buah of cabai merah.
  4. Dibutuhkan 10 buah of cabai rawit.
  5. Diperlukan 1 buah of tomat.
  6. Sediakan 5 buah of bawang merah.
  7. Ambil 2 siung of bawang putih.
  8. Sediakan secukupnya of Garam dan penyedap.

Rasanya yang sedikit pait menurutku malah jadi selara Suami langsung bilang "ini nih sambal yang aku suka, bisa kan bikin kayak gini?". Kebetulan ybs memang gak mampu makan pedas dan kurang. Cara membuat sambal: Cuci tahu dan ikan asin hingga bersih. Lalu potong tahu menjadi beberapa bagian.

Proses menyiapkan Sambal ikan asin rebus dan tahu:

  1. Cuci tahu lalu potong dadu.. Begitu jg ikan asin dicuci dulu.
  2. Blender cabai merah, rawit bawang merah, bawang putih dan tomat...
  3. Goreng tahu sampai kecoklatan... Lalu ikan asin jg...
  4. Goreng bumbu blender sampai harum dan matang kemudian masukan tahu dan ikan asin lalu beri garam dan penyedap secukupnya....
Ikan kembung merupakan jenis ikan yang bertubuh kecil dan tergolong ekonomis. Ikan ini merupakan ikan yang paling banyak dikonsumsi dan dijadikan sebagai ikan asin maupun ikan. Anda penggemar ikan asin dan bosan dengan menu ikan asin yang cuma digoreng saja? Sambal Ikan Asin bisa anda pakai sebagai bumbu nasi goreng ikan asin. Supaya sambal tahan lama, simpan dalam beberapa wadah dari gelas atau plastik yang disterilkan dengan cara direbus bersama.

Mudah bukan membuat sambal ikan asin rebus dan tahu? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar