-->

Resep: Sup Bakso Tahu Ayam Anti Gagal!

Sedang cari resep sup bakso tahu ayam yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sup bakso tahu ayam terbaik! sup bakso tahu ayam salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Sup Bakso Tahu Ayam

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan sup bakso tahu ayam karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sup bakso tahu ayam! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ini dia resep sup bakso tahu lezat yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Kali ini kita akan membuat resep sup bakso tahu. Sup ayam bakso jamur. foto: Instagram/@linietanaya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan sup bakso tahu ayam hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sup bakso tahu ayam yuk!

Untuk membuat Sup Bakso Tahu Ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 buah of tahu kacang ijo.
  2. Gunakan 10 btr of bakso.
  3. Ambil 3-4 sdm of ayam cincang.
  4. Gunakan 100 gr of udang cincang.
  5. Dibutuhkan 5 of siung.
  6. Siapkan 3 btg of seledri.
  7. Siapkan 1 btg of daun bawang.
  8. Sediakan 2 sdm of maizena.
  9. Diperlukan 1/2 sachet of bumbu kuah bakso.
  10. Siapkan 1/4 sdt of merica bubuk.
  11. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  12. Siapkan 1 sdt of minyak wijen.

Yuk, siapkan bekal bergizi dengan bakso dari daging ayam dan udang cincang. Hampir semua orang menyukai bakso, terutama anak-anak. Buat yang sedang mencari resep praktis untuk bekal anak sekolah , bisa mencoba membuat Sup Bakso Ayam. Rendam Tahu dalam larutan air garam.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Bakso Tahu Ayam:

  1. Siapkan bahan. Belah 2 bakso. Iris2 daun bawang dan seledri, iris2 3 siung bawang putih, parut 2 siung bawang putih.
  2. Potong tahu menjadi 8, ukuran dan bentuk sesuai selera tp kalau saya segitiga. Kerok bagian tengahnya jangan sampai bolong. Pakai sendok kecil/kerokan buah. Tahu yg dikerok jangan dibuang, bisa untuk campuran ayam. Sisihkan..
  3. Dalam sebuah wadah masukkan bagian tahu yg dikerok, ayam cincang, udang cincang, daun bawang, maizena, garam, bawang putih parut dan minyak wijen. Aduk rata.
  4. Ambil 2 sdt adonan dan masukkan pada tahu yang dikerok. Padatkan. Kukus hingga matang..
  5. Tumis bawang putih iris hingga agak coklat. Masukkan bakso Dan air secukupnya..
  6. Masukkan daun seledri dan bumbu bakso, garam secukupnya dan merica tes rasa. Masak hingga matang mendidih. Sajikan tahu bersama dengan bakso dan kuahnya.
Blender bumbu halus, tambahkan air sedikit ya. Siapkan ayam untuk di haluskan, potong kecil-kecil supaya di blendernya lebih mudah. Bismillah, Sup Tahu Bakso Udang kuahnya bening aja, taruh daun bawang dadakan gitu. Sup bakso ayam ini pun bisa menjadi alternatif untuk anda jika memang anda bosan dengan menu sup atau olahan ayam yang itu-itu saja. Resep Tahu Bakso Ayam Kukus Super Enak Anti Gagal dapat anda lihat pada video slide berikut ini.

Mudah bukan membuat sup bakso tahu ayam? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar