-->

Langkah Mudah Memasak Tahu Sambel Balado Sederhana Untuk Pemula!

Bosan dengan makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep tahu sambel balado sederhana ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan tahu sambel balado sederhana untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Tahu Sambel Balado Sederhana

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan tahu sambel balado sederhana karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu sambel balado sederhana! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kalian dapat membuat tahu sambel balado sederhana hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tahu sambel balado sederhana yuk!

Untuk menyiapkan Tahu Sambel Balado Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 bungkus of tahu (putih/kuning).
  2. Ambil Secukupnya of Gula pasir, garam, Air.
  3. Dibutuhkan of Bumbu halus :.
  4. Gunakan of Cabai merah.
  5. Sediakan of Bawang merah.
  6. Dibutuhkan of Bawang putih.

Langkah-langkah menghidangkan Tahu Sambel Balado Sederhana:

  1. Bilas tahu dengan air bersih, potong sesuai selera. Goreng dan sisihkan..
  2. Blender cabai, bawang merah, bawang putih dan sedikit air putih..
  3. Panaskan minyak, masukan bumbu halus, garam, gula pasir dan air putih. Cek rasa. Masak hingga harum..
  4. Masukan tahu goreng. Aduk-aduk. Sajikan..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tahu sambel balado sederhana hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar