-->

Cara Menyiapkan Tumis Sayur Buncis dan Wortel Kekinian

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep tumis sayur buncis dan wortel ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - tumis sayur buncis dan wortel! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Tumis Sayur Buncis dan Wortel

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan tumis sayur buncis dan wortel karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis sayur buncis dan wortel! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tumis buncis adalah salah satu menu sederhana yang bisa anda buat di rumah sebagai menu makan untuk keluarga. Namun jika anda ingin mendapatkan tumis buncis yang lebih spesial, anda bisa menambahkan bahan pelengkap ke dalam tumisan yang anda. Menu tumis wortel ini paling pas jadi teman nasi hangat.

Kawan-kawan dapat memasak tumis sayur buncis dan wortel hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tumis sayur buncis dan wortel!

Untuk menyiapkan Tumis Sayur Buncis dan Wortel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 5-7 Buah of Wortel Kecil2.
  2. Diperlukan 8-10 Biji of Buncis.
  3. Diperlukan 1/4 of Bawang Bombay.
  4. Ambil 2 Siung of Bawang Putih.
  5. Ambil 1 Siung of Bawang Merah.
  6. Gunakan 2 Buah of Cabe Merah Keriting.
  7. Ambil 1 Ruas Jari of Jahe.
  8. Siapkan of Garam dan Gula.
  9. Gunakan 150 ml of Air.

Disajikan ketika sarapan, makan siang, atau makan malam. Cara memasak tumis wortel juga sangat praktis, tanpa memakan banyak waktu. Lihat juga resep Ca buncis wortel ayam crispy enak lainnya. Indonesian main dish Tumis Buncis Wortel, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Sayur Buncis dan Wortel:

  1. Potong2 wortel dan buncis sesuai selera, lalu cuci bersih dengan air mengalir.
  2. Iris2 semua bahan: Bawang merah, bawang putih, bawang bombay, cabe, dan jahe..
  3. Tumis semua bahan yang sudah di iris hingga mengeluarkan bau wangi dan bahan terlihat layu.
  4. Masukkan wortel dan buncis, tumis sebentar lalu tambahkan air, garam, dan gula..
  5. Apabila rasa sudah enak, masak hingga sayur mulai layu dan air mulai meresap/berkurang..
  6. Angkat masakan dan siap dihidangkaaan.
Menurut saya tergantung mood dan selera mau yang pedas atau manis. Keduanya bahkan bisa dimasak secara berselingan supaya tidak bosan. Tumis buncis merupakan olahan kuliner Nusantara yang dibuat dari bahan baku utama sayur buncis yang ditumis dengan beberapa macam bahan bumbu. Setelah buncis dan wortel matang, tuang air ke dalam tumisan, lalu tambahkan gula pasir, garam, lada bubuk, kecap ikan, saus tiram, dan kecap. Buncis dan wortel adalah nama sayuran yang dapat di jumpai di pasar dan mudah di masak dengan berbagai cara dan rasa.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tumis sayur buncis dan wortel hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar