-->

Resep: Tahu Baso Udang Ekonomis Kekinian

Coba resep tahu baso udang ekonomis sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan tahu baso udang ekonomis untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Tahu Baso Udang Ekonomis

Banyak orang sudah minder duluan tahu baso udang ekonomis karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu baso udang ekonomis! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ga ada takarannya soalnya blm beli timbangan. Tahu bakso adalah makanan yang sangat populer di Indonesia. Kekian/Hekeng/Gohiong Mix Ayam Ikan & Udang Ikan (Frozen).

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan tahu baso udang ekonomis hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tahu baso udang ekonomis yuk!

Untuk memasak Tahu Baso Udang Ekonomis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/4 kg of Udang kurang lebih.
  2. Siapkan 1 butir of telur.
  3. Gunakan of Tahu mateng/tahu coklat (beli dipasar).
  4. Ambil 4 sendok of tepung terigu.
  5. Sediakan 2 sendok of tepung maizena (karena g punya tepung tapioka) jadi pakai bahan seadanya.😁.
  6. Gunakan of Bumbu Halus:.
  7. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  8. Ambil of Merica.
  9. Dibutuhkan of Garam.
  10. Dibutuhkan of Penyedap.

Tahu bakso udang bisa jadi pilihan lho! Rasanya lezat, gurih dan pasti enak dimakan bareng-bareng. Anda bisa mengupas udang terlebih dahulu jika tidak menyukai kulit udang. Tahu bakso adalah tahu isi bakso daging makanan yang banyak ditemukan di daerah Ungaran, Kabupaten Semarang, meski asal usul makanan itu Perbedaan tahu bakso dan bakso tahu.

Langkah-langkah menyiapkan Tahu Baso Udang Ekonomis:

  1. Cuci udang lalu haluskan. Boleh diblender. Kalau aku tag ulek karena blendernya masuk rumah sakit.😂.
  2. Haluskan bumbu..
  3. Campurkan udang halus dengan bumbu, telur, tepung terigu dan tepung maizena. Tambahkan penyedap. Aduk sampai rata..
  4. Kalau sudah rata, masukkan adonan baso ke dalam tahu..
  5. Kukus tahu baso udang minimal 20 menit..
  6. Angkat tiriskan. 😊.
Tahu bakso Semarang, yang cara masaknya hanya digoreng atau dikukus, dimakan bersama cabe rawit ijo. Bakso udang enak yang kenyal dan lembut dari Cedea, Minaku, Bumifood, dengan rasa yang disukai anak-anak hingga orang dewasa, bisa direbus Kamu bisa coba menyantap bakso udang. Bakso yang sering dijadikan sebagai salah satu bahan hidangan di restoran suki atau steamboat ini memiliki. Meskipun harganya terbilang cukup murah tetapi jangan salah, cara membuat tahu bakso goreng ternyata juga sangat mudah. Misalnya saja dengan daging ikan tuna, udang, daging sapi, atau bahkan sayuran.

Selamat mencoba resep tahu baso udang ekonomis! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar