-->

Resep: Sup batawi (bakso, tahu, sawi) Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak sup batawi (bakso, tahu, sawi) yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sup batawi (bakso, tahu, sawi) terbaik! sup batawi (bakso, tahu, sawi) adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sup batawi (bakso, tahu, sawi)

Banyak orang sudah menyerah duluan sup batawi (bakso, tahu, sawi) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sup batawi (bakso, tahu, sawi)! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Terakhir masukkan daun bawang dan sawi caisim, didihkan sebentar. See more ideas about Ethnic recipes, Food, Indonesian food. Resep Bakso Ayam rasanya hampir mirip sih ya dengan Resep Bakso Sapi.

Kalian dapat menghidangkan sup batawi (bakso, tahu, sawi) hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sup batawi (bakso, tahu, sawi) yuk!

Untuk menyiapkan Sup batawi (bakso, tahu, sawi), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 5 butir of bakso sapi.
  2. Sediakan 1/3 ikat of sawi (sesuai selera).
  3. Ambil 1 potong of tahu putih.
  4. Siapkan 2 sdm of Bawang goreng.
  5. Diperlukan 1 sdm of bubuk bawang putih.
  6. Siapkan 1/2 sdt of merica bubuk.
  7. Diperlukan 1 sdt of kaldu jamur.
  8. Ambil 5 buah of cabe rawit.
  9. Gunakan secukupnya of Garam.
  10. Ambil secukupnya of Air.

Saya juga pernah bikin bakso sapi tapi karena suami saya cenderung ko. Sup tahu bakso ikan rendah kalori ini sedap dan mengenyangkan. Semangkuk sup hangat dengan isian tahu, oyong, dan bakso ikan ini komplit serta rendah kalori. Tentu sangat tepat disantap sebagai menu makan malam bagi kamu yang sedang diet karbohidrat.

Cara menghidangkan Sup batawi (bakso, tahu, sawi):

  1. Potong bakso sapi kecil-kecil, sisihkan.
  2. Cuci sawi, potong-potong dan sisihkan.
  3. Potong kotak kecil-kecil tahu putih, sisihkan.
  4. Didihkan air, masukkan cabe, bakso, tahu dan sawi.
  5. Tambahkan bawang goreng, bubuk bawang putih, bubuk merica dan kaldu jamur.
  6. Tambahkan garam, koreksi rasa.
  7. Tunggu beberapa saat agar bumbu meresap, angkat dan sajikan.
  8. Saat makan, cabe bisa di penyet agar hancur, sesuai tingkat level pedas yg diinginkan.
Biasanya bakso dan kembang tahu selalu dijadikan bahan pelengkap saja dalam sup yang dibuat. Namun jika anda masih merasa kebingungan, di bawah ini akan kami sajikan resep serta cara membuat sup bakso kembang tahu enak khusus untuk anda. Sebenarnya menyediakan Bakso ni sangat mudah dan cepat. Kita perlu buat persediaan, sebagai contoh mungkin hari ini sediakan dulu daging bakso, esok baru disediakan sup. Kuah bakso saya diperbuat dari air rebusan tulang dan tulang rusuk segar.

Selamat mencoba resep sup batawi (bakso, tahu, sawi)! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar