-->

Resep: Sop tahu bakso Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep sop tahu bakso ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi hidangan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - sop tahu bakso! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Sop tahu bakso

Kebanyakan orang takut mulai memasak sop tahu bakso karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop tahu bakso! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Irisan bakso sapi yang berlimpah dijamin bisa membuat sop sayur biasa jadi lebih menggiurkan. Intip resepnya di sini untuk sop bakso simpel namun juara! Biasanya bakso dan kembang tahu selalu dijadikan bahan pelengkap saja dalam sup yang dibuat.

Kalian dapat membuat sop tahu bakso hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sop tahu bakso yuk!

Untuk menyiapkan Sop tahu bakso, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 7 buah of tahu sumedang mentah.
  2. Gunakan 1/4 buah of kol.
  3. Gunakan 1 of wortel ukuran sedang.
  4. Gunakan 6 buah of bakso ukuran kecil.
  5. Dibutuhkan 1 batang of daun bawang.
  6. Sediakan 1 batang of daun seledri (skip).
  7. Dibutuhkan 4 buah of buncis.
  8. Ambil 1 sdm of kaldu ayam.
  9. Diperlukan 1 sdt of merica bubuk.
  10. Diperlukan 2 sdm of minyak goreng.
  11. Gunakan 1 liter of air.

Namun untuk sup ini sendiri, bakso dan kembang tahu adalah bahan utama. Sop Bakso Tahu Misoa ini tak jauh berbeda dengan sop sayur pada umumnya. Bakso tahu yang digunakan dalam hidangan ini menggunakan udang sebagai salah satu bahan utamanya. Bakso tahu goreng (disingkat Batagor)adalah resep bakso yang bahan dasarnya daging sapi Langkah Langkah Resep Sop Bakso.

Proses memasak Sop tahu bakso:

  1. Siapkan bahan2, potong sesuai selera kecuali tahu tidak dipotong.
  2. Panaskan minyak dalam panci, masukkan daun bawang tumis hingga harum.
  3. Masukkan air, didihkan.masukkan semua bahan dan bumbu kecuali tahu, masak hingga sayur empuk..
  4. Masukkan tahu, masak kurang lebih 1 menit, angkat dan hidangkan.
Langkah awal tumis bumbu halus hingga tercium aroma wangi. Oleh-oleh, Jajanan khas untuk mengisi waktu luang. Sapo tahu is a Chinese Indonesian tofu dish traditionally cooked and served in claypot. Sapo tahu may be served as a vegetarian dish, or with chicken, seafood (especially shrimp), minced beef or pork. It is a popular tofu dish in Indonesia.

Selamat mencoba resep sop tahu bakso! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar