-->

Cara Gampang Menghidangkan Tahu bakso Untuk Pemula!

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep tahu bakso ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! tahu bakso cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan hari besar.

Tahu bakso

Sebagian Besar orang takut mulai memasak tahu bakso karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu bakso! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Perpaduan antara tahu dan bakso yang diolah sedemikian rupa, menggoda selera siapa saja. Kami adalah produsen tahu bakso dengan merek MURNI, yang dikenal karena lebih enak. Tahu Bakso Yu Tini diproduksi menggunakan daging sapi pilihan, Tanpa pengawet sehingga baik untuk dikonsumsi oleh Anda & Anak-anak serta seluruh keluarga.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan tahu bakso hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tahu bakso yuk!

Untuk menyiapkan Tahu bakso, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gr of ayam cincang.
  2. Siapkan 100 gr of udang kupas, cincang.
  3. Siapkan 10 bh of Tahu putih.
  4. Gunakan of bumbu :.
  5. Gunakan 5 siung of bawang putih cincang.
  6. Diperlukan 1 sdm of kecap asin.
  7. Siapkan 1 sdm of kecap jamur.
  8. Dibutuhkan 1 sdt of minyak wijen.
  9. Diperlukan 1 sdt of garam.
  10. Sediakan 1/2 sdt of gula pasir.
  11. Diperlukan 2 sdt of kaldu jamur.
  12. Ambil 1/2 sdt of merica bubuk.
  13. Siapkan 1 sdm of tepung sagu.
  14. Dibutuhkan 1 btr of telur.
  15. Ambil 1 batang of daun bawang, iris tipis.
  16. Diperlukan of Pelengkap :.
  17. Ambil 1 lt of kuah kaldu ayam.
  18. Diperlukan of daun bawang cung.
  19. Siapkan irisan of rawit.

Pembuatan tahu bakso dengan mensubsitusi daging sapi dengan ikan tengiri merupakan salah satu. upaya yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi dampak. buruk bagi kesehatan. Tahu bakso terdiri dari tahu bakso kukus dan tahu bakso goreng. Jenis tahu yang digunakan paling lembut dan empuk menggunakan tahu kopong atau tahu Jawa, kalau menggunakan tahu Sumedang.. Bakso Online, Jual Tahu Bakso Online, Gambar Tahu Bakso, Tahu Bakso Kuah, Tahu Bakso Untuk menentukan rasa gurih isi tahu bakso, rebus sedikit adonan sebelum dimasukkan dalam tahu.

Cara menyiapkan Tahu bakso:

  1. Cincang udang, dan campurkan dg daging ayam cincang.
  2. Goreng bawang putih cincang hingga kecoklatan.
  3. Campurkan semua bumbu dengan daging ayam dan udang cincang..
  4. Campur dan aduk semua hingga adonan tercampur rata. icipi adonan dengan menggoreng sedikit adonan..
  5. Panaskan kukusan..
  6. Belah tahu mjd 2 bagian, letakkan adonan diatas tahu. lakukan hingga semua tahu dan adonan habis. kukus hingga matang, kurang lebih 45 menit..
  7. Penyajian, siapkan mangkuk isi dg tahu bakso, kemudian siram dg kuah kaldu, taburi dg irisan bawang cung dan rawit. sajikan selagi panas..
Tahu bakso termasuk cemilan atau lauk yang praktis. Bisa disimpan di dalam lemari es dalam waktu lama. Digoreng dan dicocol sambal enak, disajikan bersama kuah bakso juga tak kalah nikmat. Resep Tahu Bakso Ungaran, Camilan Sekaligus Oleh-Oleh Populer Khas Jawa Tengah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tahu bakso hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar