-->

Resep: Tahu Bakso Udang Simple Kekinian

Ingin tau rahasia masak tahu bakso udang simple yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tahu bakso udang simple terbaik! tahu bakso udang simple salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Tahu Bakso Udang Simple

Banyak orang sudah menyerah duluan tahu bakso udang simple karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu bakso udang simple! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Tahu Bakso, Siomay, Pentol Isi Keju dan Cabe enak lainnya. Selecting the correct version will make the Tumis Tauge Bakso Tahu Simple Sehat Kekinian app work better, faster, use less battery power. You can experience the version for other devices running on your device.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak tahu bakso udang simple hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tahu bakso udang simple!

Untuk membuat Tahu Bakso Udang Simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 150 gr of udang (saya buang kepala saja).
  2. Sediakan of Tahu secukupnya (saya pake dua jenis tahu Krn yg ada itu saja 😄.
  3. Siapkan 1 Bks of Royco.
  4. Gunakan 1 Bks of Merica bubuk.
  5. Dibutuhkan 1 SDM of Garam.
  6. Dibutuhkan 1 SDM of Gula.
  7. Dibutuhkan 1 butir of telur ayam.
  8. Dibutuhkan 15 SDM of Tepung tapioka.
  9. Sediakan 100 ml of air (boleh skip kalo kalian punya Chopper dan sejenisnya).

Bakso udang enak yang kenyal dan lembut dari Cedea, Minaku, Bumifood, dengan rasa yang disukai anak-anak hingga orang dewasa, bisa direbus maupun goreng. Pertama kali melihat kemasannya, kamu pasti langsung tahu bahwa bakso udang yang satu ini punya pangsa pasar kelas premium. Cara Membuat Lumpia Udang Kulit Tahu Renyahnya Menggoda - Renyahnya kulit kembang tahu yang berisikan lembutnya. Resep Bakso - Makanan khas Indonesia yang tak kalah populer dengan makanan luar negeri iakah bakso.

Cara menghidangkan Tahu Bakso Udang Simple:

  1. Siapkan bahan.
  2. Blender udang, duo bawang dan bumbu penyedap seperti garam, gula, dan Royco. Serta masukkan pula telur dan air. Air sebenarnya bisa ga pake ya kalo pake Chopper atau blender khusus bumbu. Karena aku ga ada jadi pake blender biasa jd harus tambah air. Note: kalo ga pake air tapioka ya bisa dikurangi ya. Dikira2 aja takarannya.
  3. Taruh udang blender didalam wadah. Tambahkan tapioka dan icip sedikit rasanya. Kalo kurang gurih bisa ditambah lagi ya bumbu penyedapnya. Aduk rata udang dan tapioka (kebanyakan tapioka Krn keenceran nambahin airnya kebanyakan 200ml 🤣).
  4. Isi udang pada tahu. Kalo pake tahu Pong langsung belah aja tahunya dan isi dg bakso udang. Kalo pake tahu mentah bisa dibagi 4 atau 8 suka suka. Terus buang tengahnya kaya foto ini ya. Lakukan sampe tahu habis.
  5. Kukus tahu bakso hingga matang. Goreng kembali dengan tepung bumbu siap pakai atau kalau saya, saya Balur kembali dengan adonan udang yg tersisa lalu saya goreng. Sajikan bersama saus sambal atau saus Bangkok 😋.
Bola daging yang kerqp disebut pentol ini memiliki banyak penggemar sampai ke mancanegara. Di Indonesia sendiri terdapat berbagai macam bakso, ada yang terbuat dari daging sapi, ayam, ikan. Resep Tahu Bakso Istimewa - Tahu adalah salah satu dari bahan masakan yang sudah ternama sekali di indonesia. Di indonesia sendiri sangat banyak olahan untuk bahan makanan ini, dan tahu telah menjadi salah satu lauk makan sehari-hari buat untuk masyarakat indonesia. Tahu bakso tentu sudah pernah Bunda dengar, bukan?

Mudah bukan membuat tahu bakso udang simple? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar