-->

Rahasia Menyiapkan Sambal Bajak Teri Medan pedas maut sepedas mulut Netijen Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep sambal bajak teri medan pedas maut sepedas mulut netijen ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sambal bajak teri medan pedas maut sepedas mulut netijen adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sambal Bajak Teri Medan pedas maut sepedas mulut Netijen

Banyak orang sudah minder duluan sambal bajak teri medan pedas maut sepedas mulut netijen karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal bajak teri medan pedas maut sepedas mulut netijen! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sambal bajak merupakan sambal yang terbuat dari cabe, bawang, tomat dan terasi. Biasanya sambal ini di sajikan dengan ayam bakar, lalapan dan nasi putih. Sambal teri bisa jadi pilihan untuk pendamping lauk dan nasi hangat.

Teman-teman dapat menyiapkan sambal bajak teri medan pedas maut sepedas mulut netijen hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal bajak teri medan pedas maut sepedas mulut netijen!

Untuk memasak Sambal Bajak Teri Medan pedas maut sepedas mulut Netijen, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 3 genggam of cabe rawit.
  2. Ambil 6 bh of cabe keriting.
  3. Diperlukan 6 bh of cabe besar.
  4. Sediakan 5 bh of tomat ukuran besar.
  5. Sediakan 5 siung of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1 sachet of trasi.
  7. Dibutuhkan 1 sachet of gula merah.
  8. Sediakan 2 sachet of udang grumut.
  9. Siapkan 1/4 kg of teri medan.
  10. Ambil of jeruk sambal.
  11. Diperlukan of garam.
  12. Diperlukan of gula.
  13. Dibutuhkan of vetsin.
  14. Siapkan of royco.
  15. Diperlukan botol of kaca untuk wadah.

Bahkan, meski hanya disandingkan dengan tahu, tempe, atau telur dadar sudah enak, lho. Lihat juga resep Sambal teri kacang pedas manis enak lainnya. Perbedaannya dari sambal biasa adalah proses pembuatannya. Berikut ini cara membuat sambal cengek yang lezat, bisa buat persediaan sebulan di kulkas.

Cara memasak Sambal Bajak Teri Medan pedas maut sepedas mulut Netijen:

  1. Cuci bersih teri medan kemudian goreng smp kering lalu sisihkan..
  2. Cuci tomat dan cabe²an. kemudian goreng bertahap. goreng terlebih dulu tomat, cabe besar&cabe keriting. setelah matang lgsg ulek, biar gampang nguleknya klo masi panas. boleh jg diblender tp harus tunggu dingin. tp klo diblender nanti rasanya ga kayak sambal tp malah kaya bumbu masak 😁.
  3. Kemudian goreng cabe rawit, bawang putih&trasi. setelah matang, angkat pke serokan kemudian cabe besar&tomat yg udah diulek tadi lgsg masukkan ke wajan.. tambahkan minyak klo kurang minyak..nunggu yg diwajan matang, mamak lanjutkan ngulek bawang, cabe rawit&trasi.. maklum mamak berjiwa multitasking 😁.
  4. Kemudian lanjut masukkan ulekkan cabe rawit, bawang putih&trasi, teri medan, udang grumut&gula merah.
  5. Aduk trus biar ga lengket ya, baru masukkan 1sdm garam, 1sdm gula, sedikit royco&micin. koreksi rasa. baru tambahkan perasan jeruk sambal. setelah matang biarkan dingin dulu. smp bener² dingin.. baru masukkan ke botol kaca yg sudah dicuci bersih&disteril pke air panas.. sambal bajak siap dinikmati 😁😁.
Sekarang sambal cengek sudah siap di makan bersama dengan nasi, lauk paku dan jangan lupa kerupuk. Oleh-oleh terbaru khas kota Medan-Sumatera Utara. Yang satu ini Spesial dicampur dengan Teri Medan yang membuat rasa asin dan gurih tercampur sempurna. Rasain juga sensasi pedas yang buat mulut gak pengen berhenti. Sambal teri merupakan salah satu sambal yang banyak diminati banyak orang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal bajak teri medan pedas maut sepedas mulut netijen hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar