-->

Langkah Mudah Membuat Sambal Bajak Teri Untuk Pemula!

Sedang pengen coba resep sambal bajak teri yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal bajak teri terbaik! Menu sambal bajak teri ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sambal Bajak Teri

Banyak orang takut mulai memasak sambal bajak teri karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal bajak teri! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kalian dapat menyiapkan sambal bajak teri hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal bajak teri yuk!

Untuk menghidangkan Sambal Bajak Teri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 100 gr of Teri kering (bebas teri apa aja).
  2. Dibutuhkan 2 sdm of Gula pasir.
  3. Diperlukan 3 sdt of Terasi matang.
  4. Dibutuhkan 1 sdm of Garam.
  5. Diperlukan 1 sdm of Kaldu jamur.
  6. Siapkan of Minyak kelapa.
  7. Dibutuhkan of Bahan Sambal :.
  8. Gunakan 10 siung of bawang merah.
  9. Sediakan 5 siung of bawang putih.
  10. Gunakan 15 biji of cabe merah keriting.
  11. Gunakan 20 biji of cabe rawit.
  12. Ambil 2 buah of tomat.

Cara membuat Sambal Bajak Teri:

  1. Rendam teri di air hangat selama 10 menit agar tidak terlalu asin. Tiriskan. Goreng teri hingga kering. Sisihkan..
  2. Siapkan bahan sambal. Goreng bahan sambal hingga layu. Uleg kasar bahan sambal (jika suka halus boleh, tergantung selera), tambahkan terasi, uleg hingga tercampur rata..
  3. Tumis sambal yang sudah diuleg, tambahkan teri, garam, kaldu jamur, dan gula. Aduk-aduk agar tidak gosong. Jika sudah matang dan minyak sudah keluar, matikan api..
  4. Setelah dingin, masukkan ke dalam toples yang bersih dan kering agar sambal awet jika bikin langsung banyak untuk stok..

Mudah bukan membuat sambal bajak teri? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar