-->

Langkah Mudah Memasak Kentang teri sambal bajak Untuk Pemula!

Bosen sama makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep kentang teri sambal bajak ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! kentang teri sambal bajak pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Kentang teri sambal bajak

Banyak orang tidak berani memasak kentang teri sambal bajak karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kentang teri sambal bajak! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Dengan kemasan plastik zip lock yang praktis, Teri Bajak. Biasanya sambal goreng tempe ini dipadukan dengan kacang tanah maupun teri yang kecil. Rasa dari masakan ini adalah gurih, manis, asin, dan pedas.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat kentang teri sambal bajak hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kentang teri sambal bajak yuk!

Untuk menyiapkan Kentang teri sambal bajak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 buah of kentang ukuran sedang potong wedges.
  2. Sediakan 1 bungkus of teri cuci bersih.
  3. Dibutuhkan of Bumbu iris:.
  4. Sediakan 4 siung of bawang merah.
  5. Ambil 2 siung of bawang putih.
  6. Siapkan 1/2 of bawang bombay.
  7. Sediakan of Bumbu tambahan:.
  8. Gunakan 2 sdm of sambal bajak kokita.
  9. Diperlukan of Air asam jawa.
  10. Dibutuhkan 1 sdk makan of gula.
  11. Dibutuhkan Sejumput of garam.

Sambal goreng tempe kering ini bisa bertahan lama loh. Sedikit cerita pengalaman saya waktu masih kuliah dan ngekos saya biasa membawa. Tumis kulit melinjo teri pedas manis asli enak banget ternyata. Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran.

Proses memasak Kentang teri sambal bajak:

  1. Siapkan bahan, goreng teri sampai kecoklatan, tiriskan, goreng kentang sampai kecoklatan tiriskan.
  2. Tumis bumbu iris sampai harum, lalu tambahkan sambal bajak, oseng lagi sampai bumbu merata dan harum, masukkan kentang teri oseng merata, tambahkan gula dan garam, koreksi rasa, setelah bumbu merasa matikan kompor..
  3. Siap disajikan untuk keluarga, yammyyy.. Selamat mencoba bun.
Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi. Nah buat kamu yang ingin mencoba membuatnya saat Lebaran. Sambal bajak merupakan salah satu sambal yang cocok dijadikan teman nasi dan ayam goreng. Yuk simak resep sambal bajak tersebut di sini. Setelah mendengar nama sambal bajak, mungkin sebagian besar dari kita mengira sambal ini dibuat dan dikonsumsi oleh para bajak laut. resep asli sambal bajak, cara membuat sambal bajak, resep sambal bajak pete dengan gambar, resep sambal bajak petai enak Tumis bahan sambal beserta bahan pelengkap lainnya ( kecuali petai dan ikan teri) dengan api sedang.

Mudah bukan membuat kentang teri sambal bajak? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar