-->

Resep: Sayur Mix (Buncis, Wortel, Jamur) Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep sayur mix (buncis, wortel, jamur) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - sayur mix (buncis, wortel, jamur)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Sayur Mix (Buncis, Wortel, Jamur)

Pada umumnya orang sudah minder duluan sayur mix (buncis, wortel, jamur) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur mix (buncis, wortel, jamur)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Hal tersebut disebabkan karena sayur buncis merupakan sayur sederhana yang memiliki cita Tumis buncis yang dicampur dengan jamur dan jagung pipil bisa menjadi menu pilihan untuk hari ini di rumah. Lihat juga resep Tumis buncis dan tahu enak lainnya. Brilio.net - Buncis menjadi jenis sayuran yang banyak disukai sebagian besar orang.

Kamu dapat membuat sayur mix (buncis, wortel, jamur) hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sayur mix (buncis, wortel, jamur)!

Untuk membuat Sayur Mix (Buncis, Wortel, Jamur), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 10 buah of Buncis.
  2. Dibutuhkan 1 buah of Wortel.
  3. Diperlukan of Jamur tiram sedikit (secukupnya).
  4. Siapkan 3 siung of Bawang merah besar.
  5. Gunakan 3 siung of Bawang putih besar.
  6. Diperlukan of Cabai.
  7. Dibutuhkan 1/2 potong of Tomat merah.
  8. Gunakan of Garam.
  9. Gunakan of Penyedap.

Tak hanya mudah diolah menjadi makanan lezat, buncis ternyata memiliki kandungan yang cukup baik untuk tubuh. Buncis terkenal sebagai makanan sumber serat, folat, mangan, dan vitamin C yang baik untuk tubuh. Dengan resep Buncis Siram Ayam Jamur, sayur yang sederhana jadi lebih spesial. Pasti deh, menu satu ini bikin keluarga jadi lebih suka makan sayur. yuk, sajikan Buncis Siram Ayam Jamur untuk menu pelengkap malam ini.

Proses menghidangkan Sayur Mix (Buncis, Wortel, Jamur):

  1. Bahan seadanya yang ada di kulkas saja. Mari kita buat..
  2. 2 bawang mer-put diiris tipis. 1 bawang mer-put diuleg bersama tomat setengah bulet plus garam. Jadi bikin dua bumbu ya. Bumbu uleg dan iris. Cabainya terserah berapa. Itu saya cuma pakai 2 cabai keriting..
  3. Cuci jamur sampai bersih ya. Kalau saya rada mual bau nya jamur. Jadi kudu cuci bersih. Trus diremes sampai kering..
  4. Iris wortel panjang tipis. Dan buncis bulet-bulet. Sebenarnya sesuai selera ya. Tapi kalau saya suka yang tipis biar cepat empuk pas masak..
  5. Panas minyak di wajan. Masukkan bawang mer-put yang diiris dulu ya... setelah harum baru cabai, lalu bumbu ulegnya. Orek-orek terus biar mateng sempurna. Kadang kalau ada yang tidak mateng, nyegrak gitu rasa bawang..
  6. Masukkan wortel dan buncis. Aduk aduk..
  7. Masukkan jamur tiramnya..
  8. Tambah air seperlunya..
  9. Koreksi rasa. Kurang garem atau harus tambah penyedap..
  10. Kalau sudah rada empuk wortel dan buncisnya, bisa diangkat..
  11. Di resep ini saya tidak berikan gula. Karena wortel dan buncis dasarnya sudah manis ya..
Baca Juga: Resep Semur Daging Buncis Sederhana, Kreasi Semur. Biasanya, buncis disajikan untuk lalapan atau dijadikan sayur yang lezat. Lantas, apa saja manfaat buncis untuk kesehatan? Sayur buncis yang kaya akan zat besi bisa meningkatkan kesuburan perempuan di usia produktif. Agar tubuh bisa menyerap zat besi dengan baik, kamu perlu asupan.

Mudah bukan membuat sayur mix (buncis, wortel, jamur)? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar