-->

Cara Gampang Membuat Bakso tahu yang Sempurna!

Sedang pengen coba resep bakso tahu yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bakso tahu terbaik! bakso tahu salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Bakso tahu

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan bakso tahu karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso tahu! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah Resep Bakso - Makanan khas Indonesia yang tak kalah populer dengan makanan luar negeri iakah. Tahu bakso terdiri dari tahu bakso kukus dan tahu bakso goreng. Jenis tahu yang digunakan paling lembut dan empuk menggunakan tahu kopong atau tahu Jawa, kalau menggunakan tahu Sumedang.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan bakso tahu hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bakso tahu!

Untuk memasak Bakso tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan.
  2. Siapkan 1 bungkus of kornet 50gr (karna nggak punya blender buat giling daging jadi aku pake kornet aja).
  3. Sediakan 2 of bakso sapi (cincang).
  4. Diperlukan 1 of bakso udang (cincang).
  5. Diperlukan 10 buah of tahu coklat (rendam dengan bawang putih halus dan garam).
  6. Gunakan 1 butir of telur ayam.
  7. Gunakan 6 sdm of tepung tapioka.
  8. Siapkan 3 sdm of tepung terigu.
  9. Ambil 1/2 sdt of baking powder.
  10. Ambil of Bumbu.
  11. Ambil 3 of siuang bawang putih goreng.
  12. Sediakan 2 siung of bawang merah goreng.
  13. Siapkan 1 sdt of lada putih.
  14. Gunakan 1 sdt of kaldu bubuk.
  15. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  16. Dibutuhkan of Daun bawang.

Tahu bakso merupakan jajanan yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Perpaduan antara tahu dan bakso yang diolah sedemikian rupa, menggoda selera siapa saja. Masak kembali hingga bakso mengapung, angkat dan tiriskan. e. Masukkan sisa adonan bakso ke dalam tahu.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso tahu:

  1. Haluskan bawang putih dan bawang merah yang sudah digoreng, lalu campurkab kedalam daging kornet dan bakso.
  2. Lalu tambahkan lada, kaldu bubuk, garam dan telur.
  3. Setelah itu masukan daging yang sudah dicampurkan bumbu tadi kedalam wadah yang berisi tepung tapioka, terigu dan baking powder. Aduk hingga rata.
  4. Ambil tahu yang sudah direndam dengan campuran bawang putih dan garam, iris bagian tengah dan lalu masukan adonan tadi.
  5. Panaskan kukusan, setelah itu masukan bakso tahu kedalam kukusan. Kukus kurleb 15-20menit.
  6. Setelah matang bakso tahu bisa langsung dinikmati, atau kalau mau digoreng, celupkan bakso tahu kedalam telur dan goreng sampe kecoklatan.
Resep Tahu Bakso Ungaran, Camilan Sekaligus Oleh-Oleh Populer Khas Jawa Tengah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Premium tahu bakso varian rasa pertama di Indonesia (Cek yuk lokasi outlet terbaru di sorotan) Ada di Go-Food & Grab Food Info franchise klik! ⤵️ bit.ly/halostb. Kelezatan tahu bakso goreng disukai mulai dari anak-anak hingga orang tua. Tahu bakso goreng sangat pas dinikmat dalam keadaan hangat untuk teman nonton tv dan bersantai bersama keluarga.

Selamat mencoba resep bakso tahu! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar