-->

Resep: Sop bakso tahu jagung Kekinian

Ingin masak sop bakso tahu jagung yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sop bakso tahu jagung terbaik! sop bakso tahu jagung adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Sop bakso tahu jagung

Sebagian Besar orang malas mulai memasak sop bakso tahu jagung karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sop bakso tahu jagung! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Berikut, bahan-bahan Sop Bakso Emplung Jagung sebagaimana dilansir dari Sajian Sedap. Biasanya bakso dan kembang tahu selalu dijadikan bahan pelengkap saja dalam sup yang dibuat. Namun untuk sup ini sendiri, bakso dan kembang tahu adalah bahan utama.

Sobat dapat membuat sop bakso tahu jagung hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sop bakso tahu jagung yuk!

Untuk memasak Sop bakso tahu jagung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bakso.
  2. Dibutuhkan 1 of Tahu.
  3. Diperlukan 1 buah of jagung.
  4. Gunakan of Daun bawang.
  5. Sediakan of Seledri.
  6. Sediakan of Udang atau ayam (sebagai bahan kaldu).
  7. Diperlukan of Bumbu.
  8. Gunakan of Bawang merah.
  9. Siapkan of Bawang putih.
  10. Sediakan of Lada.
  11. Siapkan of Garam.
  12. Sediakan of Penyedap rasa ayam.
  13. Siapkan 1/2 sdt of Gula.

Sup yang satu ini akan memberikan sentuhan yang berbeda kepada anda, karena kuah gurih dan komposisi bumbu serta. Bakso emplung, aduk rata bahan bakso emplung. Bentuk bola kecil, rebus sampai mendidih, tambahan Baca Juga: Resep Idul Adha, Resep Bakso Tahu Goreng Ini Cocok Jadi Penyemangat Nafsu Makan. Baca Juga: Sukses Menipu Tukang Bakso.

Cara memasak Sop bakso tahu jagung:

  1. Rebus air sampai mendidih lalu masukkan udang.
  2. Tumis Bawang merah, Bawang putih sampai kecoklatan Dan harum, kemudian masukkan ke dalam rebusan air. Tambahkan garam, Gula,Penyedap rasa ayam Dan lada.
  3. Masukkan bakso tunggu sampai 5-10 menit. Kemudian masukkan jagung. Jika sudah hampir matang masukkan Tahu Dan daun Bawang, seledri. Koreksi rasa..
Bakso tahu goreng (disingkat Batagor)adalah resep bakso yang bahan dasarnya daging sapi; penyajian dikombinasi/dicampurkan dengan tahu Langkah Langkah Resep Sop Bakso. Langkah awal tumis bumbu halus hingga tercium aroma wangi, masukkan air. Resep Bakso - Makanan khas Indonesia yang tak kalah populer dengan makanan luar negeri iakah bakso. Bola daging yang kerqp disebut pentol ini memiliki banyak penggemar sampai ke mancanegara. Jika sebelumnya adalah kreasi bakso ayam dengan jagung manis, maka kali ini adalah bakso ayam isi telur.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sop bakso tahu jagung. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar