-->

Resep: Tahu Bakso Udang+Ayam Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep tahu bakso udang+ayam ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan tahu bakso udang+ayam! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Tahu Bakso Udang+Ayam

Sebagian Besar orang tidak berani memasak tahu bakso udang+ayam karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tahu bakso udang+ayam! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Meramaikan #PekanInspirasi skaligus meramaikan PR @komunitaspaders mggu ini. Tahu bakso adalah tahu isi bakso daging makanan yang banyak ditemukan di daerah Ungaran, Kabupaten Semarang Namun sekarang, ada pula produsen tahu bakso yang menggunakan bahan isian tanpa daging sapi, seperti pakai makanan seafood ikan, ikan tuna, pakai udang, kepiting, ayam. Tahu bakso tentu sudah pernah Bunda dengar, bukan?

Kawan-kawan dapat membuat tahu bakso udang+ayam hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tahu bakso udang+ayam!

Untuk menyiapkan Tahu Bakso Udang+Ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 20 bj of tahu kempong.
  2. Siapkan 250 gram of Udang.
  3. Ambil 100 gram of dada ayam.
  4. Gunakan 1 bj of telor.
  5. Diperlukan 5 sdm of tepung tapioka.
  6. Ambil 5 sdm of teoung terigu.
  7. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  8. Diperlukan 2 sdm of saos tiran.
  9. Ambil of Daun bawang.
  10. Siapkan secukupnya of Garam.
  11. Dibutuhkan of Penyedap rasa (boleh skip).

Sekarang kita tambahkan dengan ayam dan udang yuk. Sekarang kita tambahkan dengan ayam dan udang yuk. Hmm, ini dia camilan Tahu Bakso Ayam Udang. Dok: Semua Bisa Masak Trans TV.

Langkah-langkah membuat Tahu Bakso Udang+Ayam:

  1. Masukkan udang, ayam, telor, gula, pnyedap, bawang putih, garam dan saos tiram kedalam food processor. Giling sampe halus.
  2. Campur kan tepung dan daun bwang kedalam adonan yg sdh digiling dan aduk merata.
  3. Siapkan tahu kempong. Belah sisi tengah nya agar bisa dimasukkan adonan. Bisa jua tahu nya dibalik. Sy ada yg dibalik ada yg tidak.
  4. Masukkan adonan kdlam tahu satu persatu..
  5. Kukus tahu yg sdh diisi td sampe masak. Boleh di tes dgn tusuk gigi. Jika tdk ada yg menempel ditusuk gigi artinya masak, dan tahu siap di makan ato bisa juga di goreng crispy.
Cara membuat bakso goreng ayam gurih : Campurkan terlebih dulu ayam yang telah di haluskan sebelumnya dengan udang gilingnya hingga benar Bakso goreng yang berpadu dengan gurihnya daging ayam & udah sudah siap untuk disajikan dan di santap bersama keluarga di sore hari atau. Namun ternyata bakso juga bisa dibuat dari bahan lainnya, seperti ayam, ikan tengiri, udang, bahkan lele. Selain itu ada juga olahan bakso kekinian, yaitu tahu bakso dan bakso bakar. Buat adonan, ayam giling, bumbu halus, dan semua bahan-bahan. Tahu Bakso Ayam bisa moms praktikkan untuk menemani santai di rumah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tahu bakso udang+ayam hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar