-->

Resep: Tahu Bakso Ayam Udang yang Bikin Ngiler!

Ingin masak tahu bakso ayam udang yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tahu bakso ayam udang terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan tahu bakso ayam udang! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Tahu Bakso Ayam Udang

Banyak orang sudah menyerah duluan tahu bakso ayam udang karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu bakso ayam udang! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Bakso Goreng Udang enak lainnya. Tahu bakso tentu sudah pernah Bunda dengar, bukan? Sekarang kita tambahkan dengan ayam dan udang yuk.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan tahu bakso ayam udang hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tahu bakso ayam udang yuk!

Untuk memasak Tahu Bakso Ayam Udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 200 gram of dada ayam giling.
  2. Dibutuhkan 50 gram of udang (cincang kasar).
  3. Siapkan 100 ml of air es.
  4. Dibutuhkan 100 gram of tepung sagu.
  5. Dibutuhkan 1 butir of telur.
  6. Ambil of Daun bawang (optional).
  7. Siapkan 2 siung of bawang putih (haluskan).
  8. Gunakan of Tahu goreng (yg kopong).
  9. Diperlukan of Merica, gula, garam, kaldu jamur.
  10. Siapkan 1 sdm of saus tiram (optional).

Sekarang kita tambahkan dengan ayam dan udang yuk. Hmm, ini dia camilan Tahu Bakso Ayam Udang. Dok: Semua Bisa Masak Trans TV. Tahu bakso ayam juga enak dinikmati dengan kuah kaldu ayam yang diberi taburan bawang goreng dan sambal rawit.

Langkah-langkah memasak Tahu Bakso Ayam Udang:

  1. Campur semua bahan, kecuali tahu. Aduk rata menggunakan spatula atau food processor hingga halus..
  2. Belah tengah tahu, kemudian isi dengan adonan. Lakukan sampe habis..
  3. Panaskan kukusan, kemudian kukus tahu sampe matang..
  4. Jika suka, setelah dingin tahu bakso bisa digoreng. Atau bisa juga disajikan dg kuah kaldu..
  5. Selamat mencoba.
Resep Bakso Ayam Udang Paling Enak Sedunia, Cobain, Deh! Tutorial Lengkap Membuat Bakso Ayam Udang, Tahu Bakso dan Kuah Bakso. Tahu Bakso merupakan camilan khas Jawa Tengah. Cara membuat Tahu Bakso : Campur daging ayam, udang, bawang putih, sagu tani, putih telur, garam dan es batu. Cara membuat bakso goreng ayam gurih : Campurkan terlebih dulu ayam yang telah di haluskan sebelumnya dengan udang gilingnya hingga benar Bakso goreng yang berpadu dengan gurihnya daging ayam & udah sudah siap untuk disajikan dan di santap bersama keluarga di sore hari atau.

Selamat mencoba resep tahu bakso ayam udang! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar