-->

Langkah Mudah Memasak Bakso Tahu Kuah Ayam Anti Ribet!

Jenuh sama hidangan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep bakso tahu kuah ayam ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya koleksi resepmu dengan bakso tahu kuah ayam! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Bakso Tahu Kuah Ayam

Sebagian Besar orang tidak berani memasak bakso tahu kuah ayam karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso tahu kuah ayam! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Kuah Bakso Mie Ayam kaldu ayam enak lainnya. Jika Anda pecinta bakso, Anda wajib tahu resep kuah bakso yang anti gagal di sini. Di Indonesia, banyak sekali kuliner enak yang tersebar di seluruh wilayah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan bakso tahu kuah ayam hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bakso tahu kuah ayam!

Untuk membuat Bakso Tahu Kuah Ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 buah of Tahu cina (bagi 4).
  2. Sediakan 100 gr of ayam giling.
  3. Sediakan 1/2 sdt of lada.
  4. Sediakan 100 gr of udang, bersihkan, cincang halus.
  5. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih, geprek.
  6. Sediakan 2 sm of minyak wijen.
  7. Gunakan 2 sm of tepung kanji.
  8. Ambil 1 butir of telur kocok lepas.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  10. Siapkan Secukupnya of air.
  11. Gunakan Secukupnya of minyak untuk menumis.
  12. Dibutuhkan 1 batang of daun bawang, rajang halus.
  13. Ambil of Untuk Kuah:.
  14. Siapkan 1 ltr of kaldu ayam (sy buat dari rebusan tulang ayam).
  15. Ambil 3 siung of bawang putih, geprek,goreng.
  16. Gunakan of Secukunya garam.
  17. Gunakan 2 sm of minyak wijen.
  18. Ambil of Pelengkap:.
  19. Gunakan 15 of cabai rawit merah, Rebus, haluskan.
  20. Diperlukan of Tongcai.
  21. Gunakan of Bawang goreng.
  22. Diperlukan of Sawi hijau, potong, rebus.
  23. Diperlukan of Daun bawang,rajang halus.
  24. Dibutuhkan of Kecap manis.
  25. Ambil of Sambal botolan.

Selain resep kuah bakso dari tulang sapi di atas, ada lagi resep lain yang lebih simple dalam pembuatannya. List @sotahu_ Isi bakso ayam full Isi bakso mozarella Isi bakso pedas SoRisol isi ayam suwir Pangsit bakso ayam full. Monggo yang mau order, bisa langsung wa ke no mbaek tertera juga di bio kontak 🤗..bakso sapi, seperti bakso daging ayam, bakso ikan, bakso seafood seperti bakso udang, bakso cumi dan juga bakso daging kerbau. panas dengan kuah kaldu sapi bening yang dicampur dengan mie kuning, bihun, tauge, tahu dan terkadang telur utuh yang kemudian ditaburi bawang goreng dan. Jika kamu sudah bisa membuat bakso ayam, rasanya kurang lengkap jika belum tahu bagaimana cara membuat kuah bakso ayam yang gurih dengan rasa kaldu yang menggugah selera.

Langkah-langkah memasak Bakso Tahu Kuah Ayam:

  1. Rendam Tahu dengan air panas ± 2 menit, tiriskan, potong menjadi 4 bagian, sisihkan..
  2. Siapkan wadah untuk membuat adonan. Masukan ayam giling,udang,tepung kanji,minyak wijen, garam, lada,dan telur yang sudah dikocok lepas,aduk sampai rata, koreksi rasa. Masukan irisan daun bawang..
  3. Panaskan minyak dalam wajan, goreng bawang putih yang sudah digeprek sampai coklat, angkat, haluskan, masukan ke dalam adonan ayam..
  4. Isi Tahu dengan adonan yang sudah siap, lakukan sampai tahu terisi semua, kukus ± 15 menit.
  5. Tuang kaldu ayam ke dalam panci, masak sampai mendidih..
  6. Masukan bawang putih yang sudah digeprek dan digoreng. Beri lada dan garam secukupnya, koreksi rasa, diamkan sampai mendidih,matikan kompor angkat..
  7. Sajikan dengan pelengkap, nikmati selagi panas. Bisa ditambahkan dengan mie atau bihun kalu suka. Selamat mwncoba👌😋.
Sebenarnya resep kuah bakso ayam itu tidaklah sulit, loh. Kita hanya perlu menyiapkan beberapa rempah sebagai. Tahu Baxo aka Tahu Bakso isi ayam cincang, dagingnya pake paha ayam ya supaya lembut, enak di goreng buat buka puasa Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Bakso kuah di sore atau malam hari, serta bakwan Malang yang paling lengkap topping-nya. Untuk masak bakso kuah sendiri di rumah dibutuhkan kesabaran dan kemahiran dalam membentuk adonan.

Selamat mencoba resep bakso tahu kuah ayam! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar